Sukses

Lifestyle

Beberapa Alasan untuk Lebih Banyak Tersenyum Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Tersenyum bukan hanya cara untuk membuatmu telihat lebih baik. Tersenyum memberikan kesan ramah pada seseorang. Selain itu tersenyum memiliki juga memilik manfaat lebih untuk kesehatan. Berikut ini beberapa alasan mengapa lebih banyak tersenyum setiap hari.

Menurunkan Tingkat Stres

Ketika tersenyum, ini dapat menipu pikiranmu bahwa dirimu bahagia. Ini dapat mematikan respon yang dikorek oleh pikiran ketika berpikir ada ancaman di dekatnya. Jika merasakan stres atau banyak pikiran mungkin bisa mencoba untuk tersenyum, hal ini dapat meredakan kecemasan pada dirimu.

Membuat Orang Lain Merasa Lebih Baik

Tersenyum tidak hanya membuatmu merasa lebih baik tentang suatu situasi, tetapi juga membuat orang lain merasakan stres pada dirinya berkurang. Ternyata tersenyum itu dapat menular. Ketika dirimu tersenyum. itu dapat membuat orang lain juga ikut tersenyum, yang mengarah ke tingkat stres yang lebih rendah di sekitarmu.

Tersenyum Membantu Melawan Penyakit

Ketika dirimu tidak terlalu stres, sistem kekebalan tubuh tidak bekerja secara berlebihan untuk melawan ancaman yang dirasakan, yang berarti itu dapat fokus pada menjaga kesehatanmu. Penelitian menunjukkan bahwa senyum memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengarah pada jumlah sel darah putih yang lebih tinggi, yang menangkal penyakit

Dapat Membantu Merasa Lebih Nyaman dalam Situasi Sosial

Perasaan yang umum untuk merasa canggung dalam beberapa situasi sosial. Dirimu tidak mengenal siapa pun atau merasa seolah-olah dirimu berada di tempat yang salah. Tersenyum membuatmu mersa lebih baik salam situasi ini. Ketika dirimu tersenyum, dirimu merasa lebih baik dan lebih nyaman.

Mengurangi Kesedihan

Ketika tersenyum, tubuh akan melepaskan serotonin. Peningkatan serotonin adalah penambahan suasan hati yang baik dan anti-depresi yang alami.

Meningkatkan Produktivitas

Ketika berada pada perasaan sedihan, mungkin akan sulit untuk tetap termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan. Namun, ketika tersenyum, akan merasa lebih bahagia, yang dapat meningkatkan produktivitasmu.

Menjadi Lebih Kreatif

Sama seperti tersenyum dapat meningkatkan suasana hati, itu dapat membangkitkan kreativitas. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang lebih bahagia memiliki lebih banyak cara untuk menyelesaikan masalah. Secara fisiologis, tersenyum dapat menimbulkan perasaan bahagia yang melepaskan dopamin, neurotransmitter yang membantu pembelajaran, memproses informasi, dan membuat keputusan.

Tersenyum yang dapat membuatmu merasa baik-baik saja, juga dapat memengaruhi segala aspek yang ada pada dirimu. Tersenyum juga membuatmu terlihat awet muda dan ceria. Jadi, tersenyumlah ketika merasa dirimu sedang tidak baik-baik saja, mungkin ini akan membantumu.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading