Sukses

Lifestyle

Tips Pacaran Aman di Tengah Pandemi Virus Corona dengan Menerapkan Social Distance

Fimela.com, Jakarta Social distance adalah upaya yang bisa dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang terjadi. Dengan menjaga jarak dan membatasi aktivitas seperti yang sudah dihimbau oleh pemerintah, maka sebaiknya belajar di rumah, beribadah di rumah, dan juga bekerja di rumah untuk sementara waktu, adalah solusi yang bak dan bijak.

Isolasi diri di rumah bertujuan untuk menekan tingkat penyebaran virus corona dan juga memproteksi diri agar tidak terinfeksi virus. Lalu, bagaimana dengan hubungan percintaan yang sedang dijalani? Tandanya, selama 14 hari ke depan, kita juga akan sulit bertemu dengan kekasih.

Dilansir dari berbagai sumber, simak sejumlah cara yang bisa dilakukan agar bisa pacaran dengan aman di saat isolasi diri di rumah di tengah pandemi virus corona.

1. Maksimalkan komunikasi

Isolasi diri di rumah bukan bebarti kita tak bisa bertukar kabar. Teknologi yang semakin canggih membuat kita bebas berkomunikasi tanpa batas. Lakukan video call, dan saling memberi kabar, sehingga sama-sama tahu bagaimana keadaan masing-masing. Cara in juga efektif untuk mengatasi rasa kesepian. 

Tips pacaran aman saat isolasi diri di rumah

2. Hindari pembicaraan yang memicu pertengkaran

Isolasi di rumah membuat kita jenuh, bahkan di tengah pandemi seperti sekarang ini, kita juga jadi mudah merasa tertekan dan stres. Jadi, hindari pembicaraan yang memicu pertengkaran. Usahakan untuk membicarakan hal seru dan menyenangkan, sehingga masa genting bisa kalian lalui dengan mudah.

3. Lakukan aktivitas bersama

Buat jadwal seru setiap harinya seperti rencanakan film yang akan ditonton. Walau terpisah jarak, kamu bisa live streaming dengan sejumlah platform yang ada. Lalu, bahas keseruan film yang kalian tonton. Dengan cara ini, maka isolasi diri di rumah tentu terasa lebih seru.

Tiga cara di atas tentu bisa kamu terapkan selama isolasi diri di rumah. Selain itu, hindari pikiran negatif dan posesif, sehingga kamu tidak semakin stres di tengah wabah yang terjadi seperti sekarang ini.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading