Sukses

Lifestyle

4 Zodiak Ini Suka Menyalahkan Diri Sendiri Meski Bukan Kesalahannya

Fimela.com, Jakarta Merasa bersalah itu perlu jika memang salah. Namun jika tak salah, apakah perlu merasa bersalah? Sayangnya, tidak semua orang bisa membedakan kapan harus merasa bersalah dan kapan tidak, seperti sekian zodiak ini, yang selalu merasa bersalah atas banyak hal meski bukan salahnya.

1. CANCER

Cancer yang sensitif selalu merasa bersalah atas banyak hal. Karena perasaannya terlalu peka, ia seringkali merasa telah melakukan kesalahan terhadap banyak orang. Cancer cenderung bereaksi lebih dulu dengan hatinya daripada otaknya. Ia tak suka membuat kesalahan karena khawatir telah menyakiti hati orang lain dan itu bisa membebani pikirannya. Itulah mengapa ia telihat sering minta maaf.

2. VIRGO

Sebagai perfeksionis alami, Virgo benci melakukan kesalahan. Pada akhirnya ia kecewa dengan dirinya sendiri. Inilah pemicu utama mengapa ia sering merasa bersalah. Karena ia terlalu keras pada diri sendiri dan cenderung pesimis inilah, Virgo telihat suka membebani dirinya sendiri. Ia hanya perlu menyadari, hanya karena gagal sekali bukan berarti bisa merasa bersalah setiap hari.

3. PISCES

Mirip Cancer yang memiliki hati sensitif, Pisces cenderung memastikan dirinya tidak menyakiti hati orang lain. Karena kelembutan hatinya ini, ia jadi sering merasa salah paham. Ia tak ragu berkorban agar bisa meringankan beban orang-orang terdekatnya. Pikirannya tidak akan tenang jika ia belum bisa mempertanggung jawabkan kesalahannya, meski tak semua hal benar-benar salahnya.

4. GEMINI

Secara mengejutkan, Gemini ternyata zodiak yang mudah merasa bersalah. Ia suka menyalahkan diri sendiri ketika pikirannya bimbang, plin-plan dan selalu gampang berubah. Ia merasa dirinya tidak konsiten dan itulah yang menghambatnya berkembang. Ia mungkin salah dalam momen tertentu, namun ada banyak faktor lain yang memengaruhi, sayangnya Gemini sulit melihat hal itu.

Ternyata itu dia sekian zodiak yang paling sering menyalahkan diri sendiri. Jangan begitu ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading