Sukses

Lifestyle

Cara untuk Melupakan Seorang Mantan Kekasih

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta itu mudah, namun membuat hati hancur juga mudah. Tapi tahukah dirimu apa bagian tersulit dalam proses jatuh cinta? Itu tidak menahan rasa sakit, tetapi menyingkirkan ingatan orang yang dicintai. Ini kaena ingatannya tidak pernah hilang. Begitu dirimu membentuknya mereka tetap berada di hatimu. Ingatn memang tidak pernah bisa dihapus, Tetapi dirimu masih bisa melupaknnya. Ini tidak berarti menyingkirkan ingatan sama sekali. Berikut ini beberapa cara yang dapat membantumu melupakan seseorang dicintai dan menyembuhkan rasa sakit yang datang dari masa lalu.

Menciptakana Pengalaman Baru

Ini mungkin yang paling sulit dilakukan, tetapi sebenarnya lebih mudah dari yang diharapkan. Memang, itu bisa mengantui untuk mengunjungi tempat-tempat atau melakukan kegiatan yang dirimu lakukan bersama mantan. Ini bukan akhir dari dunia setelah dirimu putus cinta. Karenanya, dirimu tidak bisa menghindarinya sepanjang waktu karena mereka mengingatkanmu tentang masa lalu. Dirimu mungkin berusaha menghilangkan kesenangan dan kegembiraan yang ditawarkan hal-hal ini. Namun, sebaliknya, bersenang-senanglah bersama orang yang paling berarti bagimu. Kunjungi destinasi yang mungkin belum pernah dikunjungi bersama keluarga dan teman.

Pergi Keluar untuk Jalan-jalan

Cara lain untuk melupakan seseorang yang dicintai adalah dengan pergi keluar. Kenakan sepatu kets dan mulailah berjalan, bahkan dapat dilakukan disekitar lingkunganmu. Semakin lama berkubang di dalam ruangan, akan semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk memikirkan masa lalu yang tidak pernah bisa kembali. Mulailah jalan-jalan dan nikmati pemandangan, lalu lintas jalan yang sibuk dan tersenyum pada orang yang ditemui. Semakin lama pikiranmu akan disibukkan dengan pertemuan-pertemuan sederhana ini.

Bicara tentang Ingatanmu

Orang sering menulis tentang hal-hal yang mereka ingat, sehingga mereka dapat menyimpannya. Sementara itu, dirimu mencoba melupakan maka yang terbaik adalah tidak menulis tentang mantan. Sebaliknya bicarakan hal-hal yang dirimu ingat. Semakin banyak dirimu membahas ingtan secara verbal maka semakin sedikit rincian yang disebutkan, semakin sedikit emosi yang dirasakan, dan semakin sedikit berat yang dibawa. Lakukan ini sampai dirimu tidak dapat lagi mengingat restoran tempat kencan pertama. Itu karena esensi ingatan telah memudar, seluruh ingatan tidak lagi berarti bagi dirimu.

Singkirkan Berapa Barang Kenangan

Jika ingin melupakan seseorang yang dicintai karena sakit hati makan akan lebih baik untuk menjauhkan visual untuk sementara waktu. Bukannya dirimu merasa pahit dengan berakhirnya romansamu, dirimu perlu memberikan pikiran dan mendengar ruang untuk pulih dan kembali normal. Ketika waktu yang tepat tiba, dirimu dapat memeriksa barang-barang ini lagi dan tidak lagi mengingat perasaan yang membuatnya istimewa.

Berdoa untuk Kedamaian Batin

Ketika semuanya gagal, dirimu hanya bisa berdoa. Berdoa adalah cara yang efektif untuk menenangkan diri di tengah perjalanan emosional untuk melupakan orang yang dicintai. Ini Karen melalui doa dirimu mendapatkan waktu tenang yang layak didapatkan. Dengan berdoa dirimu melakukan ini, dirimu juga melepaskan semua energi negatif yang dipegang terhadap patah hati yang dialami dan orang yang hilang.

Sudah saatnya untuk beranjak dan memikirkan masa depan. Bukalah hatimu untuk membuka kesempatan yang lain untuk bisa memberikan kepadamu yang terbaik. Putus cinta bukan akhir dari segalanya.

#Changemaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Baru Putus Cinta, Ini 4 Tips yang Membantumu Sembuh dari Patah Hati
Artikel Selanjutnya
5 Tips Menghilangkan Rasa Sedih Berlebihan Akibat Patah Hati