Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Omelet Kentang yang Empuk

Fimela.com, Jakarta Pernah mencoba memadukan telur dan kentang jadi omelet yang enak? Omelet kentang pun bisa jadi andalan untuk dimakan saat sarapan atau dijadikan bekal. Proses pembuatannya tidak terlalu sulit tapi kadang bila keliru mengikuti langkah pembuatannya, tekstur kentang yang kasar membuat omelet jadi kurang sempurna.

Untuk membuat omelet kentang yang empuk, ada langkah-langkahnya. Sebelumnya, siapkan dulu bahan-bahannya seperti ini.

  • 200 gram kentang
  • 4 butir telur ayam
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 bbuah cabai merah besar, buang bijinya
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt kaldu bubuk

Kentang Diiris Tipis

Kentang dicuci bersih, lalu dikupas, dan diiris tipis. Kentang jangan terlalu tebal agar omelet yang dihasilkan bisa lebih lembut. Bawang merah, bawang putih, dan cabai juga diiris tipis.

Irisan Kentang dan Bawang Merah Digoreng Setengah Matang

Panaskan minyak. Goreng irisan kentang dan bawang goreng sampai layu atau setengah matang. Setelau itu, masukkan bawang putih cincang. Kentang tak perlu digoreng sampai terlalu kering. Karena kalau terlalu kering, nantinya akan memengaruhi tekstur omelet jadi kurang lembut. Kentang digoreng sampai agak kekuningan saja.

Telur Dikocok dengan Cabai dan Bumbu

Siapkan mangkuk. Kocok telur, cabai, garam, merica, dan kaldu dengan garpu. Kocok sampai semua bahan tercampur rata. Setelah itu, masukkan kentang yang sudah digoreng sebelumnya.

Telur Digoreng dengan Satu Kali Balik

Panaskan wajan anti lengket dengan 5 sdm minyak sayur. Masukkan adonan telur. Tunggu hingga bagian pinggirnya mulai mengeras, setelah itu balik dan masak hingga matang. Cukup satu kali balik saja hingga kedua sisi merata.

Bagaimana? Mudah bukan untuk membuat omelet kentang yang empuk ini? Semoga infonya bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading