Sukses

Lifestyle

Ketahui Lamanya Orang Tanpa Gejala Bisa Tularkan Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Salah satu yang paling menakutkan dari pandemi virus Corona adalah asimptomatik atau seseorang yang telah terinfeksi, namun tidak merasakan gejala, dan tetap dapat menularkannya pada orang lain. Ada banyak kasus positif virus Corona, namun mereka sama sekali tidak merasakan gejala.

Belum ada penelitian yang berfokus pada berapa orang yang telah terinfeksi namun tidak merasakan gejala, yang jelas mereka memainkan peran penting dalam pandemi virus Corona. Inilah pentingnya untuk bertindak sebagai orang yang telah terinfeksi dan mengikuti langkah-langkah pencegahan yang dianjurkan.

Orang yang telah terinfeksi virus Corona paling menular pada puncak gejala mereka, yang berarti saat mereka sedang merasakan kondisi yang paling buruk, termasuk batuk dan demam. Namun, dilansir dari huffpost.com, Selasa (7/4/2020), periode inkubasi sebelum seseorang menunjukkan gejala juga bisa membuat mereka menularkan virus Corona pada orang lain, umumnya 2 hingga 14 hari setelah paparan awal.

 

Asimptomatik

Secara umum, seseorang yang dicurigai terinfeksi virus Corona diminta untuk tetap diisolasi selama setidaknya 3 hari setelah dinyatakan pulih atau seminggu setelah merasakan gejala pertama. Anak-anak sering menjadi pembawa virus Corona yang asimptomatik dan menimbulkan risiko tertentu bagi orang-orang terdekat mereka.

Tidak adanya penelitian khusus mengenai asimptomatik menimbulkan risiko yang tinggi, sehingga penting untuk mematuhi anjuran social distancing. Kamu tidak akan tahu telah terpapar virus Corona atau belum, atau menyebarkannya pada orang lain, sehingga social distancing adalah langkah yang harus dilakukan dengan sangat agresif.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading