Sukses

Lifestyle

Rutinitas di Rumah, Sibuk dengan Tugas Kuliah Hingga Drama Korea

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Pramesty Rury

Semenjak diliburkan karena tengah terjadi pandemic COVID-19, banyak sekali kegiatan yang aku lakukan saat di rumah. Mengerjakan tugas yang diberikan dosen di pagi hari diselingi mendengarkan musik atau menonton drama Korea adalah salah satu kegiatan yang paling sering aku lakukan. Terkadang aku sampai lupa untuk makan siang karena sibuk mengerjakan tugas onlineku.

Setiap pukul 07.00, aku dan para tetangga sudah bersiap diri di depan rumah untuk berjemur di bawah sinar matahari. Hal ini sangat jarang terjadi, biasanya kalau jam-jam segini masih pada di dalam rumah, entah sedang memasak, mencuci atau yang lainnya. Hingga sampai saat ini, aku dan juga tetangga-tetanggaku jadi sering berjemur untuk menyehatkan badan. Setelah berjemur, aku siap-siap untuk mandi dan melanjutkan kuliah online.

Aku mengerjakan tugas kuliah hanya sampai siang hari, karena kalau terlalu lama di depan laptop atau HP mataku cepat perih dan lelah. Jadi, untuk mengusir rasa bosan aku sempatkan diri untuk berkreasi di dapur. Membuat camilan ala kadarnya dan yang terpenting masih bisa dimakan. Kalau urusan dapur, aku sepertinya angkat tangan. Daripada dapur rumah kotor dan berantakan, lebih baik aku tidur siang saja supaya di malam hari aku bisa mengerjakan tugas kuliah yang tadi sempat tertunda. 

Berharap Keadaan Segera Pulih

Selesai salat maghrib, aku makan malam bersama keluargaku. Aku bersyukur dan senang sekali, walau di tengah keadaan darurat seperti ini banyak sekali manfaat yang aku dapatkan, seperti menjadi lebih dekat dengan keluarga, terutama Ayah, Ibu dan adik yang terkadang sibuk dengan urusan mereka masing-masing entah sedang bekerja atau bermain bersama teman-temannya. Rumah kembali terang dan ramai. Sehabis makan, aku men­­­­­cuci piring terlebih dahulu, dan setelah itu aku lanjut mengerjakan tugas yang tadi sempat tertunda.

Tak hanya itu, manfaat lain yang aku dapatkan saat karantina mandiri ini ialah mengerjakan hobiku dengan santai. Ya, aku senang bisa melakukan hobiku di tengah kesibukan tugas kuliah online yang begitu banyak. Menonton drama Korea dan film hingga puas, sampai mengerjakan tulisan cerita yang selalu saja tak sempat kutulis karena tak punya banyak waktu. Karena masa karantina diperpanjang, aku memiliki banyak waktu untuk berkreasi di dunia menulis dan membaca.

Selama berada di rumah, kegiatanku hanya seputar itu saja, bangun pagi lalu berjemur, setelah itu mandi dan absen kuliah setiap hari Senin-Jumat. Siang harinya kugunakan untuk tidur, lalu sore hari aku biasa berolahraga badminton di lapangan, dan di malam harinya aku luangkan waktu  untuk mengerjakan tugas dan dilanjut dengan menonton drama Korea favorit aku.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading