Sukses

Lifestyle

Tips Menolak Seseorang Tanpa Perlu Membuatnya Tersinggung

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti pernah memiliki momen didekati oleh seseorang. Sayangnya, kamu mungkin belum tentu menyukainya. Ada banyak hal dan alasan yang menjadi pertimbangan mengapa kamu menolak seseorang. Jika kamu menyukainya, kamu bisa terima dan melanjutkannya tetapi jika tidak, menolaknya juga adalah hak untukmu.

Wanita yang didekati oleh seorang pria biasanya memiliki perasaan tidak enak untuk menolak karena takut menyakiti perasaan lawan jenis. Sampai pada momen ia bisa terjebak pada keadaan terpaksa karena tidak berani menolak seseorang. Pastinya kondisi tersebut sangat tidak nyaman.

Maka dari itu, kamu harus tahu cara yang tepat untuk menolak seseorang agar ia tidak tersinggung. Penolakan dalam proses pendekatan itu hal yang wajar, yang menjadi faktor pembedanya adalah bagaimana cara kamu menyampaikannya dan bagaimana pria tersebut meresponnya.

Kalau kamu pernah berada pada posisi ini, jangan khawatir karena kali ini, Fimela.com akan membagikan tips menolak seseorang tanpa perlu membuatnya tersinggung. Tentunya artikel ini akan sangat berguna bagi kamu para wanita yang suka terjebak friendzone. Simak apa saja tipsnya berikut ini.

Jarang Membalas Pesan

Tips menolak seseorang yang pertama bisa dengan memberikan kode tertentu misalnya, jarang membalas pesan singkatnya. Seorang pria yang menyukaimu pasti akan terus mengirimkan pesan dan bertanya tentang aktivitasmu seharian, dia akan terobsesi dengan apa yang kamu lakukan.

Kamu bisa memberi sinyal bahwa kamu menolaknya dengan cara jarang membalas pesannya. Mungkin terlihat kejam tetapi sebenarnya ini adalah bentuk penolakan halus yang bisa kamu lakukan. Dengan jarang membalas chatnya sebenarnya kamu sedang memberi tahu bahwa dia bukan prioritasmu dan kamu tidak tertarik.

Pria yang bisa berpikiran jernih seharusnya bisa mengerti kode wanita yang satu ini, biasanya mereka akan langsung mundur teratur. Cara ini juga cukup efektif agar pria tersebut tidak tersinggung karena kamu membuat situasi seakan-akan seperti tidak sengaja lama membalas pesannya.

Menolak Saat Diajak Pergi Berkencan

Kedua, tips menolak seseorang tanpa perlu membuatnya tersinggung ialah menolak ajakannya untuk berkencan seperti makan malam bersama atau menonton film. Sebenarnya ini adalah cara klasik mereka untuk dekat denganmu yakni, dengan mengajakmu keluar.

Akan tetapi jika kamu tidak menyukainya dan berniat untuk menolaknya maka, ajakannya juga harus kamu tolak. Kamu bisa menolak ajakannya dengan berbagai alasan, misalnya karena ingin menyelesaikan pekerjaan atau sudah ada janji dengan sahabatmu.

Walaupun terlihat seperti sosok yang heartless karena menolak ajakan berkencan tetapi sebenarnya apa yang kamu lakukan sudah tepat agar tidak memberinya harapan. Lagi-lagi ini merupakan kode yang kamu ciptakan agar dia memahami bahwa kamu menolaknya dengan cara yang halus atau secara tidak langsung.

Tidak Menerima Pemberian Apapun

Tips yang ketiga untuk menolak seseorang tanpa perlu membuatnya tersinggung ialah dengan tidak menerima pemberiannya dalam bentuk apapun. Biasanya pria suka memanjakan wanita yang sedang ia sukai dengan membelikan barang-barang tertentu.

Jika kamu berniat menolaknya maka, sebenarnya kamu bisa memberikan kode lewat penolakan barang-barang yang ia berikan. Dengan menolak pemberian atau mengembalikannya sebenarnya itu sudah tanda yang jelas bahwa kamu menolaknya tanpa harus mengucapkan secara langsung.

Jangan sampai kamu tetap menerima hadiahnya padahal kamu berniat ingin menolaknya karena perilaku tersebut seakan memberi kesan bahwa kamu memanfaatkannya saja. Akan tetapi segala keputusan ada ditanganmu. Apabila kamu ingin menolaknya, lebih baik kamu tidak menerima pemberian apapun agar dirimu juga tidak terbebani.

Menolaknya Melalui Pesan Singkat atau Panggilan Telepon

Tips berikutnya adalah menolaknya melalui pesan singkat atau panggilan telepon jika dia tidak menyadari semua kode yang kamu berikan dan kamu juga tidak berani untuk bicara secara langsung. Kamu bisa memberi penjelasan melalui pesan singkat atau menelponnya.

Tentunya cara ini sebenarnya bisa membuatnya tersinggung tetapi jika kamu bisa membahasakan maksudmu dengan baik maka ceritanya akan berbeda. Ketika kamu menjelaskannya melalui pesan singkat atau telepon, sebisa mungkin kamu bisa mengutarakan alasan mengapa kamu menolaknya dengan sopan sehingga ia tidak tersinggung.

Bicara Langsung

Terakhir, tips menolak seseorang tanpa perlu membuatnya tersinggung adalah dengan berbicara secara langsung. Mengingat bahwa tipe kepribadian orang berbeda-beda, bisa saja justru seseorang bisa tersinggung karena kamu menolaknya dengan memberikan kode tetapi tidak berani berbicara menjelaskannya secara langsung.

Maka dari itu, untuk menghadapi pria anti basa-basi, caranya juga harus to the point yakni, dengan berbicara secara langsung. Akan tetapi, satu hal yang perlu kamu ingat adalah kemampuan kamu mengutarakan dan menjelaskan mengapa kamu menolaknya menjadi kunci utama agar ia tidak tersinggung.

Kamu harus berbicara jujur tentang perasaanmu tetapi usahakan seobjektif mungkin sehingga tidak melukai perasaan orang yang mencintaimu, Penolakan itu adalah hal yang biasa dan kamu harus mampu menjelaskannya dengan cara yang sopan agar tidak ada salah paham atau pihak yang merasa dirugikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading