Sukses

Lifestyle

Rutinitas Jadi Lebih Teratur selama di Rumah Saja

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Tia Octavia

Di masa pandemi sekarang ini kita harus mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja sebagai tujuan untuk memutus mata rantai virus corona. Meskipun di rumah saja ada banyak sisi positif yang aku rasakan saat di rumah saja dan sudah menjadi rutinitas yang aku lakukan setiap hari selama satu bulan ini.

Rutinitasku yang berbeda dari sebelum masa karantina di antaranya:

1. Diawali pada pagi hari aku menjadi sosok yang rajin berjemur sambil berolahraga. Jika sebelumnya aku sangat malas berolahraga bahkan melakukannya hanya karena ingin diet, tapi saat ini aku rutin setiap pagi.

2. Setelah berolahraga lanjut mandi dan membuat sarapan simpel seperti nasi goreng, telor ceplok, atau ikan goreng untuk anak-anak. Setelah sarapan waktunya menemani anak-abaj belajar.

Olahraga Pagi

3. Selesai menemani belajar aku pun memasak. Percaya atau tidak lagi-lagi aku mendapatkan sisi positif selama di rumah saja. Aku jadi rajin memasak untuk keluarga karena aku ragu untuk membeli makanan di luar yang tidak terjamin kebersihannya. Dengan memasak sendiri insya allah aku merasa lebih aman dan sehat.

4. Quality time bersama anak-anak. Bermain atau menonton TV bersama dan menjelang sore biasanya membuat cemilan.

5. Saat di sore hari aku selalu membersihkan rumah.

6. Setelah salat magrib, mengaji bersama keluarga dan mengecek hafalan surat anak-anak.

7. Waktunya tidur.

Aku merasakan rutinitas selama di rumah saja jadi lebih teratur dan aku mendapakan banyak sisi positif dari yang aku lakukan. Malah lebih produktif dibandingkan sebelumnya. Semoga pandemi ini segera berakhir dan hal positif yang aku lakukan bisa berlanjut. Amin.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading