Sukses

Lifestyle

Yogyakarta Terima Donasi Peralatan Medis untuk Cegah Penularan Virus Corona Senilai Rp 700 Juta

Fimela.com, Jakarta Donasi terus diberikan dalam membantu penanggulan virus corona. Berbagai lapisan masyarakat turut adil dalam pemberian donasi untuk tim medis hingga pasien terinfeksi virus corona.

Aplikasi layanan kesehatan, Hellofit tak ketinggalan berpartisipasi. Dalam dua minggu terakhir sudah donasi Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan medis untuk mencegah penularan virus corona. Setelah Solo dan Semarang, kini giliran Yogyakarta yang mendapatkan donasi peralatan medis senilai Rp 700 juta.

Yogyakarta juga tengah gencar menekan jumlah penderita Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya. “Tindakan pencegahan penularan Covid-19 di Yogya sudah berjalan dengan baik. Saya berharap Yogya tetap dapat menahan laju kenaikan jumlah penderita Covid-19. Karena itu, saya memberikan bantuan kepada RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, supaya bisa dimaksimalkan untuk memberi perlindungan kepada tenaga medis,” jelas Vincent Geraldi (27) selaku Founder dan CEO Hellofit dalam siaran persnya.

Donasi yang diberikan

Donasi bantuan tetap  berfokus pada APD dan peralatan medis untuk para tenaga medis. Kali ini bantuannya berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 2.000 sarung tangan medis,  500 face shield, 500 kacamata pelindung, 10.000 masker kain, 1.000 botol dan 48 galon hand sanitizer.

“Pemerintah Daerah dan Tim Gugus Penanganan Covid-19 memang telah berupaya keras menyediakan APD. Namun, jumlahnya belum mencukupi. Karena itu, bantuan dari berbagai pihak saya hargai. Seperti saat ini dari Hellofit yang memberikan bantuan yang benar-benar dibutuhkan tenaga medis. Dengan memakai APD medis berstandar, maka tenaga medis akan merasa lebih aman dan diperhatikan keselamatannya,” papar Direktur Utama RSUP Dr Sardjito dr Rukmono Siswishanto, M.Kes., Sp.OG (K).

Menurut dr Rukmono, untuk menangani Covid-19 memang perlu uluran berbagai pihak. Apalagi RS Dr Sardjito telah ditunjuk sebagai pusat rujukan Covid-19. Pihaknya pun sangat menghargai ketulusan dan nilai gotong royong yang muncul dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menanggapi sambutan Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Vincent menyatakan,  “Masker N95 dan baju hazmat menjadi fokus utama saya. Saya ingin agar tenaga medis mendapat perlindungan maksimal. Saat ini, baik masker N95 dan baju hazmat menjadi hal langka. Kalau pun ada harganya bisa berlipat-lipat. Saya dan tim Hellofit bekerja keras untuk membantu rumah sakit mendapatkan masker  dan baju hazmat ini.” 

#Changemaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Upaya Pemerintah Wujudkan Target Indonesia Menuju Tahapan Endemi
Artikel Selanjutnya
Antisipasi Varian Covid-19 Omicron, Ini Aturan Terbaru Perjalanan Internasional