Sukses

Lifestyle

4 Perawatan Virus Corona yang Bisa Dilakukan Menurut WHO

Fimela.com, Jakarta Rasa khawatir akan tertular virus Corona atau COVID-19 memang sangat wajar. Apa lagi ketika kamu tidak bisa berdiam di rumah dan harus pergi keluar untuk bekerja dan melakukan berbagai aktivitas lainnya yang krusial. Atau, jika kamu memiliki kontak dengan pasien ODP dan PDP. Rasa khawatir ini juga mungkin saja timbul di dirimu ketika kamu tinggal di lingkungan yang memiliki jumlah kasus Corona yang cukup besar. 

Namun, rasa panik tidak akan menolong dan mengurangi risiko tertular virus ini. Untuk itu, penting sekali bagi Sahabat Fimela untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk berdiam di rumah dan menjaga kebersihan personal. 

Namun, jika Sahabat Fimela mengalami gejala ringan, jangan juga panik dan langsung mengunjungi rumah sakit terdekat. World Health Organization (WHO) menyarankan untuk melakukan konsultasi secara online atau melalui telepon. 

Ada beberapa hal yang juga WHO rekomendasikan ketika kamu mengalami gejala ringan. Tindakan ini bisa kamu lakukan di rumah. 

1. Beristirahat

Hal yang paling penting untuk dilakukan adalah istirahat. Hal ini bisa mengurangi gejala penyakit. Pasalnya, beristirahat atau tidur dapat menjaga badan tetap hangat. 

2. Minum yang banyak

Selain itu, Sahabat Fimela juga sangat dianjurkan untuk minum air putih yang banyak untuk menjaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi dan memperparah keadaan. 

3. Mandi air hangat 

Karena kamu harus menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh, ternyata mandi tetap harus dilakukan. Untuk kamu yang mengalami batuk dan sakit tenggorokan, mandi dengan air hangat dapat meringankan gejala. 

4. Terapi medis

Dilansir dari laman resmi WHO, jika kamu mengalami demam, batuk, dan sesak napas, segera cari bantuan medis. Hubungi tenaga medis atau hotline terlebih dahulu, lalu jelaskan kepada tenaga medis terkait riwayat bepergian atau interaksimu dengan orang lain dua minggu terakhir. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading