Sukses

Lifestyle

Agar Tetap Sehat, Ini 3 Hal Penting yang Tidak Boleh Dilewatkan Selama Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Puasa bukan hanya sekadar ibadah. Tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, jika mengabaikan beberapa hal selama berpuasa di bulan Ramadan, tidak heran jika kamu akan mengalami penuranan tingkat kesehatan. Atau, esensi dan manfaatnya tidak bisa kamu dapatkan. 

Untuk bisa tetap sehat dan bugar selama Ramadan, tulis Eda Arabia, ada beberapa hal yang wajib kamu lakukan. Penasaran? Simak pembahasannya berikut ini. 

1. Sahur

Biasanya, banyak orang yang rajin sahur dengan menu makanan lengkap dan sehat di awal minggu Ramadan. Sayangnya, pada akhir minggu Ramadan, kamu sudah malas dan menganggap remeh sahur. Ada juga yang tidak sahur karena ingin berdiet dan takut gemuk. Padahal, sahur itu sangat penting. 

Sahur merupakan sarapan yang dilakukan sebelum memulai puasa pada hari tersebut. Sahur merupakan momen ketika kamu menyiapkan diri sebelum berpuasa seharian. Sehingga sahur merupakan bahan bakar untukmu biar tetap fokus, aktif, dan bertenaga. 

2. Olahraga

Jangan lupa untuk tetap berolahraga. Karena, olahraga merupakan cara yang tepat untuk mengembalikan energi dan menjaga kesehatan tubuh. Namun, kamu harus pintar-pintar memilih waktu berolahraga, ya! Jangan sampai kamu justru terlalu lelah dan akhirnya batal puasa. 

3. Minum Cukup Air

Meskipun berpuasa, jangan sampai kamu mengalami dehidrasi. Jadi, pastikan kamu minum minimal 8 gelas per hari. Atur waktu pada saat sahur dan berpuka puasa untuk minum air mineral. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading