Sukses

Lifestyle

Jenis Buah yang Aman Dikonsumsi saat Berbuka Puasa, untuk Menjaga Sistem Imun

Fimela.com, Jakarta Pada saat berbuka puasa, Sahabat Fimela harus mengonsumsi buah, untuk menjaga sistem imun tubuh. Berpuasa harus mengonsumsi makanan yang mengandung zat nutrisi, seperti buah-buahan. Karena buah-buahan memiliki kandungan zat nutrisi yang banyak.

Buah memiliki berbagai vitamin dan mineral, yang dibutuhkan tubuh pada saat berbuka puasa. Agar kondisi imun tubuh tetap terjaga.

Tetapi tidak semua buah bisa dikonsumsi saat berbuka puasa. Berikut jenis buah yang aman dikonsumsi saat berbuka puasa, untuk menjaga sistem imun tubuh:

Buah Kurma

Pada saat berbuka puasa, bulan kurma adalah buah yang harus dikonsumsi, untuk menjaga sistem imun tubuh. Buah kurma memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Buah kurma juga mengandung vitamin, mineral dan serat.

Buah kurma mengandung antioksidan, yang bisa membantu menangkal radikal bebas, yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Buah kurma sangat bagus dikonsumsi saat berbuka puasa, karena kandungan-kandungan yang terdapat di dalam buah kurma, bisa membantu menjaga sistem imun tubuh.

Buah kurma juga merupakan buah yang kaya akan serat. Buah kurma juga membantu mengontrol kadar gula darah, dan juga meningkatkan sistem kerja otak.

Buah Semangka

Buah semangka sangat baik dikonsumsi saat berbuka puasa. Karena buah semangka terkenal memiliki kandungan air yang tinggi, dan merupakan buah yang disukai banyak orang.

Buah semangka memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Buah semangka memiliki kandungan seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin B6. Buah semangka juga memiliki kandungan antioksidan, yang bisa menyerang radikal bebas, dan menjaga sistem imun tubuh.

Buah semangka juga memiliki kandungan potassium, bebas lemak dan rendah sodium. Sehingga bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Pada saat berbuka puasa tubuh akan dehidrasi. Konsumsilah buah semangka, untuk menghidrasi tubuh.

Buah Apel

Buah apel merupakan buah wajib yang harus dikonsumsi saat berbuka puasa. Karena buah apel memiliki banyak vitamin, yang bisa membantu menjaga sistem imun. Buah apel memiliki kandungan karbohidrat, tinggi akan serat, vitamin dan juga mineral

Buah apel juga memiliki kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan ini bisa membantu melawan kanker, yang diakibatkan radikal bebas.

Vitamin yang terkandung pada buah apel, bisa membantu meningkatkan produksi sel pada tubuh, sehingga sistem kekebalan tubuh terjaga.

Buah Jeruk

Buah jeruk adalah buah yang bisa membuat segar, yang dinikmati saat berbuka puasa. Apalagi jika diolah menjadi es jeruk. Buah jeruk merupakan sebuah buah yang memiliki banyak manfaat. Buah jeruk merupakan buah sitrus yang memiliki banyak kandungan vitamin C. Dan mengandung antioksidan.

Kandungan yang terdapat dalam buah jeruk, bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu melawan infeksi dan flu.

Buah jeruk juga bisa membantu mengontrol tekanan darah pada tubuh, melancarkan sistem pencernaan, dan juga membantu mencegah penyakit jantung.

Buah Pisang

Buah pisang adalah buah yang paling sering dikonsumsi orang Indonesia. Buah pisang sangat cocok dikonsumsi saat berbuka puasa, karena memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

Buah pisang memiliki banyak serat dan mengandung karbohidrat. Buah pisang juga memiliki banyak vitamin. Sehingga bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Buah pisang juga memiliki kandungan nutrisi, yang bisa membantu mengontrol tekanan darah, dan menyeimbangkan kadar gula darah pada tubuh.

Buah pisang sangat bagus dikonsumsi, karena bisa membantu melancarkan sistem pencernaan, dan mencegah terjadinya kanker usus.

Buah Pepaya

Buah papaya sangat bagus dikonsumsi saat berbuka puasa. Buah pepaya juga banyak dikonsumsi sebagai hidangan pencuci mulut, atau diolah menjadi salad buah. Buah papaya memiliki kandungan nutrisi, seperti serat, vitamin dan mineral.

Buah papaya juga mengandung antioksidan, yang baik untuk kesehatan tubuh, dan juga baik untuk kesehatan kulit. Buah papaya memiliki manfaat selain untuk menjaga sistem imun tubuh, buah papaya juga bisa mencegah peradangan, dan juga mencegah penyakit jantung.

Buah papaya sangat terkenal untuk dikonsumsi, karena bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga konsumsilah buah papaya pada saat berbuka puasa.

Buah Stroberi

Buah stroberi juga bagus dikonsumsi pada saat berbuka puasa. Karena memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya membantu menjaga sistem imun tubuh. Buah stroberi adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C merupakan vitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel, sehingga sel imun tubuh akan terjaga.

Buah stroberi memiliki kandungan asam folat dan kandungan antioksidan. Mengonsumsi buah stroberi sangat bagus, karena bisa membantu mencegah sel kanker. Buah stroberi juga bisa membantu mengontrol tekanan darah, mencegah penyakit jantung, dan juga meningkatkan sistem kerja otak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading