Sukses

Lifestyle

Aneka Resep Kue Cokelat Bebas Gluten untuk Berbuka Puasa

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak menyukai kue cokelat yang lezat dan nikmat? Apa lagi disantap sebagai hidangan penutup usai menikmati menu berbuka puasa di bulan Ramadan ini. Namun, kebanyakan kue cokelat mengandung gluten. 

Dilansir dari Huffington Post, gluten merupakan protein yang ditemukan pada berbagai jenis tepung. Seperti terigu, gandum, dan barley. Medical News Today menulis, sebagian besar orang tidak bisa memencerna gluten dengan baik. Sehingga, tubuh tidak bisa menyerap nutrisi ke dalam aliran darah secara baik. 

Hal ini bisa mengakibatkan anemia, pertumbuhan lambat, penurunan berat badan yang ekstrem, dan gangguan kesehatan lainnya. Untuk menghindari ini, kamu bisa membuat kue cokelat tanpa gluten untuk menu berbuka puasa atau sebagai hidangan penutup makan malam. 

Brownies

Dilansir dari Cookpad, bahan yang kamu butuhkan antara lain: 

200 g dark cooking chocolate

90 g butter (margarin)

1 sachet nescafe clasic

2 butir telur @60g per butir

135 g gula pasir butir halus

2 sdm tepung maizena

2 sdm coklat bubuk

sejumput garam

Cara membuat: 

1Lelehkan mentega, nescafe, dan dcc dengan cara ditim, lalu dinginkan. 

2. Masukkan telur dan gula ke dalam food processor hingga larut. Tambahkan cokelar dan butter yang telah dilelehkan, kocok sampai tercampur dengan rata. Masukkan maizena, tepung cokelat, dan garam yang sudah diayak. Aduk kembali sampai rata lalu tuang ke loyang. 

3. Panaskan oven sekitar 180 derajat lalu masukkan loyang yang berisi adonan ke dalam loyang oven. Panggang selama 30 menit. 

Simak Video Berikut Ini

Loading