Sukses

Lifestyle

Akses Aman Dokter Lokal dan Global dari Rumah Selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Semua orang sedang menyesuaikan diri dengan pola hidup baru selama pandemi global Covid-19. Termasuk kebiasaan kesehatan yang perlahan ikut berubah, yaitu konsultasi daring atau online.

Sebab selama masa pandemi Covid-19, kita dianjurkan untuk menunda kegiatan ke rumah sakit untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona baru tersebut. Ketakutan pun dialami banyak orang saat harus memeriksakan dirinya ke rumah sakit di dalam dan luar negeri karena takut tertular serta pembatasan bepergian. 

Untuk menyiasati pola hidup berbasis digital, Borderless Heatlhcare Group meluncurkan platform klinik masa depan yang hadir di Indonesia Borderless.clinic. Layanan konsultasi daring memang bukan hal baru, namun yang jadi pembeda Borderless.clinic menjadi platform tele-health yang melibatkan dokter secara global atau dari luar negeri.

Pendiri dan Komisaris Borderless Healthcare Group, Borderless.clinic Dr. wei Siang Yu mempraktikkan kemudahan membuat janji dengan dokter dari seluruh dunia dan dokter lokal atau dalam negeri yang sudah bergabung dari Jakarta dan Bali.

 "Jadi saat konsultasi dengan dokter dari luar negeri, kita juga bisa didampingi dokter dari Indonesia. Saat ini sudah ada sekitar 60-80 dokter spesiaslis yang bergabung dan sudah kami sudah punya perjanjian MoU dengan 200-300 rumah sakit yang akan terus bertambah sampai 1.000 dalam pekan ini," ujar Dr. wei Siang Yu lewat webinar yang dilakukan di Thailand, Rabu (29/4).

 

Dapat Diakses dengan Ponsel sampai Televisi

Platform Borderless.clinic yang bisa diakses melalui ponsel, tablet, PC, bahkan smart TV ini juga memungkinkan dokter keluarga di setiap negara untuk membuat model online-to-offline. Sehingga konsultasi menjadi komprehensif karena dilakukan secara dua arah.

"Untuk diketahui model ini bukan untuk prosedur penyakit kritis karena pasien bisa mewawancara untuk menentukan dokter dari luar negeri termasuk melibatkan dokter dari Indonesia. Atau bisa juga bagi yang membutuhkan second atau third opinion untuk mempersingkat dan menghemat biaya ketimbang berobat ke luar negeri," lanjutnya.

Selain itu, kelancaran komunikasi juga menjadi pertimbangan saat melakukan konsultasi kesehatan. Selain pendampingan dokter lokal, kita juga mendapatkan seorang penerjemah multi-bahasa yang akan berbicara dan menyampaikan informasi tepat dari ahlinya.

Selain fitur konsultasi langsung dengan tenaga ahli, Borderless.clinic juga menyediakan ribuan konten kesehatan yang dilengkapi video. Selain tentu saja cara konten terkait COVID-19, berbagai informasi seperti fertilitas, peningkatan imunitas melalui pengaturan pola makan, pengelolaan onkologi, kesehatan jiwa, kebugaran, dan banyak lagi bisa diakses di sini.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Satgas Ingatkan Potensi Gelombang Ketiga Covid-19 RI di Akhir Tahun
Artikel Selanjutnya
Saran Psikolog Cara Memberi Tahu Anak yang Terkonfirmasi Positif COVID-19