Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Belanja Online saat Ramadan

Fimela.com, Jakarta Di saat pandemi seperti ini, mungkin sebagian dari kita masih merasa takut untuk pergi keluar rumah untuk berbelanja. Mematuhi peraturan untuk mencegah penyebaran virus corona, dapat kita lakukan dengan menjaga jarak dengan orang-orang disekitar kita. Berbelanja dapat dilakukan dengan online. Belanja online dapat menghemat waktu, lebih aman dan lebih praktis. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk melakukan belanja online yang aman dan mudah ketika Ramadan.   

Membandingkan Harga

Ketika hendak melakukan belanja online sebaiknya bandingkan harga dengan toko-toko lainnya. Perhatikan pula kualitas barang. Temukan toko yang terpercaya, artinya pilih toko yang memiliki situs resmi dan bertanggung jawab atas barang dan proses transaksinya.

Perhitungkan Promo

Memiliki buget yang rendah, membuat kita panda-pandai mencari promo. Seperti saat musim Ramadan dan menjelang lebaran, tentunya banyak toko-toko online yang memberikan promo besar-besaran pada setiap produk yang dijual. Kita bisa menikmati promo ini dengan baik untuk menekan biaya pengeluaran yang lebih tinggi.

Pilih Metode Pembayaran

Sebelum membeli barang, sebaiknya Sahabat Fimela dapat menentukan metode pembayaran atau transaksi yang digunakan. Banyak layanan toko online yang menyediakan transaksi dengan menggunakan kartu debit, kredit maupun COD (Cash On Delivery). Jika wilayah toko masih dapat dijangkau dengan mudah dan cepat ada baiknya pilih metode COD untuk menekan biaya kirim.

Cermati Metode Pengiriman

Jangan lupa untuk memperhatikan metode pengiriman barang yang digunakan. Pilih pengiriman yang aman dan cepat sampai. Jika menginginkan barang cepat sampai, tentunya akan dikenakan biaya yang cukup mahal.

Nah, berikut tadi tips untuk melakukan belanja online saat Ramadan dan menjelang lebaran. Tetap menjadi pembeli yang cermat ya Sahabat Fimela.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading