Sukses

Lifestyle

Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat saat Bekerja Lebih Keras

Fimela.com, Jakarta Banyak saat ini mengambil pekerjaan yang luar biasa. Meskipun melakukan pekerjaan yang ekstra keras, mereka harus menyulap keseimbangan antara kesehatan dan karier. Bekerja selama 8 jam lebih berada di depan komputer dan tergoda untuk lebih banyak mengonsumsi makanan ringan. Ketegangan mata dan kenaikan berat badan hanyalah beberapa banyak masalah yang dihadapi perempuan karier karena tuntutan kehidupan mereka yang sibuk. Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat saat harus bekerja dengan keras.

Hindari Makanan Ringan dan Perbanyak Mengonsumsi Buah

Perhatikan makanan yang dikonsumsi saat setelah makan besar. Sebaiknya pilih buah-buahan sebagai camilan sehat untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat. Kalori dan lemak dari camilan dapat bertambah seiring waktu. Alih-alih mencari permen untuk menghilangkan rasa kantuk, cobalah untuk mengonsumsi buah. Potonglah beberapa buah untuk camilan, jika ingin rasa yang berbeda, membuat salad buah bisa menjadi alternatif memilih camilan sehat.

Mengonsumsi Banyak Air

Tetap terhidrasi adalah aturan praktis yang bagus untuk menjalani pola hidup sehat. Namun, ketika harus bekerja, lebih penting untuk memperhatikan tubuh agar tetap terhidrasi. Sepanjang hari-hari yang sibuk atau bahkan lambat, kita lupa mengonsumsi air putih yang disarankan. Sebaiknya buatlah pengingat untuk mengonsumsi air putih.

Berolahraga

Beberapa perusahaan mungkin memberikan beberapa fasilitas pada karyawan untuk akses kelas gym yang bisa dimanfaatkan. Jika tidak ingin melakukan gym, Sahabat Fimela bisa melakukan olahraga dengan berjalan-jalan di seikitar rumah dan melakukan peregangan supaya tubuh dan otot tidak kaku.

Pergi Berlibur

Dalam kehidupan yang sibuk kita hidup untuk bekerja, bukan bekerja untuk hidup. Sementara pekerjaan yang terlalu banyak dapat memengaruhi tingkat stres pada seseorang. Berlibur menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjalani hidup yang lebih sehat. Jika tidak memiliki banyak budget untuk melakukan liburan, kita bisa melakukan perawatan diri di rumah dengan melakukan sesuatu yang kita suka.

Hindari Stres Berlebih

Dalam semua pekerjaan, ada saatnya ketika sebuah proyek besar datang, ini dapat menyebabkan seseorang masuk dalam mode kerja yang lebih keras yang dapat menyebabkan dirinya menjadi stres. Seseorang dapat mengalami burnout akibat stres yang disebabkan oleh banyaknya pekerjaan. Kelelahan dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, mengganggu tidur dan kemampuan untuk berkonsentrasi. Pada akhirnya seseorang tidak akan cukup sehat untuk menyelesaikan pekerjaan.

Meskipun memiliki kegiatan dan pekerjaan yang cukup banyak, dengan melakukan beberapa pola hidup sehat, tentunya dapat membantu Sahabat Fimela terhindar dari beberapa penyakit yang mungkin dapat mengganggu aktivitasmu. Tetap jaga keseatan ya!

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading