Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Sajian Ketupat yang Enak dan Praktis

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Ramadan sebentar lagi tiba. Meskipun tahun ini kita masih menjalani Ramadan saat pandemi, tentu hal ini tidak mengurangi esensi dari Ramadan itu sendiri. Setelah satu bulan puasa, kita pun akan menyambut lebaran. Salah satu sajian khas saat lebaran adalah ketupat, yang biasanya disajikan dengan opor ayam dan aneka jenis masakan lainnya.

Kamu mungkin bosan dengan olahan ketupat yang itu-itu saja. Untuk lebaran kali ini, kamu bisa mencoba sajian ketupat yang sedikit berbeda dari biasanya.  Sahabat Fimela, berikut ini adalah sajian masakan yang bisa dihidangkan bersama ketupat. Siapa tahu salah satunya adalah favoritmu.

 

Gado-gado

Serupa dengan ketoprak, namun gado-gado lebih banyak sayurannya. Banyak yang mengatakan jika gado-gado adalah salad khas Indonesia. Sajikan dengan ketupat dan bumbu kacangnya pasti kamu suka.

 

Ketoprak

Makanan khas Betawi ini bisa menjadi sajian pilihan yang dihidangkan dengan ketupat. Rasanya mirip dengan tahu lontong, bedanya Ketoprak menggunakan ketupat sebagai pengganti lontong. Lengkap dengan irisan tahu, toge, bihun dan sambal kacang akan membuat semarak lebaranmu.

Aneka Soto

Indonesia terkenal dengan sajian sotonya. Jika biasanya kamu menikmati soto dengan nasi, maka coba sensasi berbedanya dengan ketupat sebagai pelengkapnya.

Kupat Tahu

Salah satu masakan khas Magelang ini bisa dicoba. Hampir sama dengan tahu lontong, namun Kupat Tahu ini menggunakan ketupat sebagai pengganti lontong. Disajikan dengan kol, telur dan kacang pasti menggugah selera.

 

Rendang

Sebagai masakan paling enak nomor satu dunia ini, rendang pun bisa disajikan dengan ketupat. Bumbunya yang terasa akan membuat kamu suka dan akan terasa nikmat makan sajian ini.

Jadi, mana yang menjadi favoritmu? Semoga informasi menginspirasimu. Selamat menunggu lebaran dengan suka cita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading