Sukses

Lifestyle

Dukung UMKM Indonesia Lewat Fitur Baru Instagram

Fimela.com, Jakarta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terkena dampak COVID-19. Banyak UMKM yang berkurang pendapatannya, bahkan ada juga yang tutup. Untuk mendukung UMKM, Instagram meluncurkan serangkaian fitur baru agar para pebisnis UMK dapat meningkatkan penjualan di tengan pandemi ini. 

Untuk menyediakan opsi pengantar makanan yang lebih banyak bagi pelanggan, Instagram menambahkan mitra pengantar makanan pada Stiker Pesan Makanan di Instagram Stories. Selain GrabFood, kini pebisnis yang bergerak di bidang kuliner juga dapat memasukkan tautan bisnis mereka di layanan GO-FOOD saat menggunakan Stiker "Pesan Makanan." 

Dengan begini, mereka dapat mengajak para followers untuk mengetuk tulisan 'Pesan' di Stories untuk langsung melakukan pemesanan di akun Go-Food dan GrabFood mereka masing-masing. 

Stiker Gift Card

Selain itu, juga ada Stiker Gift Card di Indonesia untuk membantu UMKM memasarkan voucher diskon dari bisnis mereka. Kamu yang memiliki bisnis bisa menggunakan stiker ini di Stories, atau menambah tombol tindakan di profil bisnis. 

Jadi, ketika followers mengetuk stiker ini di Stories atau profil bisnis, mereka akan diarahkan ke laman mitra penyedia gift card tersebut. UMKM dapat bergabung dengan mitra penyedia gift card Instagram dengan mengikuti langkah-langkah yang tercantum pada situs resmi mitra Instagram.

Saat ini, Instagram bekerja sama dengan Support Local Brands, sebuah gerakan sosial yang diinisiasi oleh Tada, Moka, dan GO-JEK untuk mengantisipasi dampak COVID-19 terhadap UMKM lokal melalui penjualan gift card atau voucher diskon. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading