Sukses

Lifestyle

Ramadan di Kota Bandung: Kalau Staycation di Sana, Kuliner Apa yang Wajib Dicoba?

Fimela.com, Jakarta Bandung selalu menjadi pilihan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Jadi, beruntunglah kalau kamu bisa menghabiskan momen Ramadan tahun ini di Kota Kembang. Saat bosan di rumah, kamu bisa memutuskan untuk staycation di hotel kesukaan biar me time makin menyenangkan. Selain itu, ada banyak banget lho kuliner dengan cita rasa memanjakan lidah yang wajib banget kamu coba. Dijamin staycation di Bandung makin tak terlupakan!

Seblak

Belum ke Bandung rasanya kalau belum menikmati dan membuktikan sendiri kelezatan seblak. Makanan ini dibuat dari kerupuk basah dengan rasa yang khas karena memadukan aneka rempah. Aneka isiannya juga memanjakan lidah lho, seperti sayur, daging, dan telur.

Karedok

Karedok merupakan salah satu makanan khas Bandung yang sehat karena diolah dan disajikan dengan higienis. Misalnya suka pedas, kamu juga bisa menambahkan sendiri variasi cabainya. Kalau bahannya sendiri, ada beragam sayuran mentah seperti mentimun, taoge, kol, kacang panjang, ubi, daun kemangi, dan terong.

Surabi

Ini dia salah satu camilan paling hits di Kota Bandung. Disajikan dengan beragam rasa dan topping, surabi juga punya bentuk yang imut sehingga menyenangkan saat dimakan. Rasanya manis sehingga cocok buat takjil sebelum berbuka puasa.

Peuyeum

Identik dengan kota Bandung, peuyeum pada dasarnya adalah tape singkong dengan kadar air yang lebih sedikit. Dengan begitu, bisa bertahan lebih lama sehingga aman untuk dijadikan oleh-oleh. Rasanya tetap nikmat ketika disantap langung, tapi ketika dijadikan topping pun tetap manjain lidah, kok.

Batagor

Bandung juga punya satu makanan khas yang benar-benar nggak boleh dilewatkan. Yup, apalagi kalau bukan batagor, salah satu kuliner paling lezat dari Kota Kembang. Disajikan dengan bumbu kacang yang nikmat, penganan ini benar-benar sedap buat jadi teman kamu saat staycation.

Beberapa kuliner khas Bandung di atas dijamin bikin staycation di Bandung makin menyenangkan. Eits, tapi sebelum itu, udah nentuin mau menginap di mana? Jangan khawatir, karena ada banyak hotel terbaik di Bandung yang bisa kamu pilih. Terlebih lagi Traveloka punya banyak promo hotel yang bisa dimanfaatin, lho. Buktikan sendiri yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading