Sukses

Lifestyle

Tungau Gigit Anak Baim Wong, Ini 5 Cara Ampuh Usir Kutu Kasur yang Mengganggu

Fimela.com, Jakarta Masalah tungau bukanlah problematika baru. Bahkan baru-baru ini, pasangan Paula Verhoven dan Baim Wong mendapati anak mereka digigit tungau. Hal ini, diungkapkan Paula pada channel YouTube mereka yang memperlihatkan kepala Kiano tampak merah-merah akibat gigitan kutu kasur ini.

Seperti yang kita ketahui, tungau adalah hewan kecil menyerupai kutu. Hewan ini sangat mikro sehingga sulit terlihat oleh mata. Bahkan yang lebih menyebalkan adalah, tungau kerap bersarang di kasur, sofa, karpet, hingga gorden.

Efek yang disebabkan oleh tungau cukup bergam, saat menggit manusia, maka kulit seseorang bisa bentol-bentol, hingga menyebabkan kemerahan yang meradang. Lalu, bagaimana cara terbaik untuk mengatasi tungau di rumah?

1. Sinar matahari

Tungau kerap bersarang di tempat lembap. Oleh sebab itu, usahakan untuk rutin menjemur kasur, bantal, guling, karpet, dan lain sebagainya di bawah sinar matahari langsung, agar tungau mati dan tidak bersarang.

Cara mengusir tungau secara efektif

2. Jus bawang

Bawang merah dan bawang putih bisa diandalkan untuk hilangkan tungau secara alami. Caranya mudah, cukup haluskan kedua jenis bawang secukupnya, lalu oleskan pada tempat yang menjadi sarang tungau. Biasanya, tungau akan keluar dari sarang dan mati.

3. Larutan garam

Garam juga bisa digunakan untuk mengusir tungau. Larutkan garam dalam air, masukkan ke dalam botol, dan semprotkan ke tempat-tempat yang terdapat banyak tungau. Cara ini mudah dan bisa kamu coba di rumah.

Cara mengusir tungau secara efektif

4. Minyak lavender

Lavender mempunyai aroma yang menyengat dan tidak disukai oleh tungau. Jadi, semprotkan minyak alami ini ke area yang banyak tungau. Atau, kamu juga bisa untuk mengeringkan bunga lavender dan bungkus dalam kain. Letakkan di area-area yang kerap disukai oleh tungau.

5. Daun pandan

Daun pandan memiliki aroma yang tidak menyenangkan bagi tungau. Oleh sebab itu, letakkan daun pandan di area sekitar tungau bersarang. Bahkan aroma pandan yang wangi juga ternyata ampuh mengusir kecoa di rumah.

Dengan lima cara di atas, maka kini tak ada lagi tungau yang mengganggu di rumah.

 

 

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading