Sukses

Lifestyle

Cara Aman Staycation di Jakarta Selama Masa Physical Distancing

Fimela.com, Jakarta Mengurung diri selama berhari-hari #DiRumahAja mulai membuatmu merasa jenuh dan bosan. Dihadapkan dengan rutinitas yang sama setiap harinya, mulai muncul keinginan untuk rehat sejenak dengan mencari suasana baru.

Tak perlu ke luar kota apalagi traveling ke luar negeri, cukup ambil liburan singkat dengan booking apartemen mewah di seputaran Jakarta. Tetap mengikuti aturan physical distancing, begini cara aman jaga diri selama staycation.

Kumpulkan Informasi yang Tepat

Sebelum memutuskan apartemen yang ingin dihuni selama beberapa hari, mulailah dengan mengumpulkan informasi dari sumber yang tepat dan terpercaya. Pertama, pertimbangkan lokasinya apakah termasuk ke dalam zona merah. Tidak ada salahnya memilih apartemen yang cukup jauh dari keramaian, yang menimbulkan rasa aman dan nyaman selama melakukan staycation.

Selain itu, ada juga beberapa penginapan yang menawarkan paket karantina mandiri atau work from hotel. Selain tarifnya cukup terjangkau, kamu pun jadi lebih tenang karena kebersihan kamar dan gedung apartemen menjadi prioritas utama.

Banyak Berdiam di Kamar

Ubah pola pikirmu jika liburan itu tak harus pergi ke luar kota atau negeri. Intinya adalah menjauhkan diri dari rutinitas keseharian #DiRumahAja, salah satunya dengan staycation untuk mencari suasana yang baru dan berbeda.

Menyewa apartemen di Kuningan misalnya, dapat memberimu kesempatan untuk melakukan berbagai aktivitas yang mungkin jarang bisa dilakukan di rumah. Mulai dari rebahan sepuasnya, leyeh-leyeh di living room bareng keluarga, membaca buku sambil menikmati pemandangan dari ketinggian gedung apartemen, maraton film dengan fasilitas TV kabel yang tersedia, atau sekadar curhat seru dengan orang terdekat.

Manfaatkan Fasilitas Sebaik Mungkin

Salah satu faktor yang bikin banyak orang memilih staycation di apartemen adalah fasilitasnya yang tak kalah lengkap dengan hotel berbintang. Namun kali ini, demi mengikuti imbauan physical distancing sebaiknya lebih banyak berdiam di kamar. Nah, jika ingin menggunakan fasilitas yang dimiliki apartemen, ada baiknya pertimbangkan beberapa hal seperti potensi bertemu banyak orang di gym atau kolam renang, menuruti aturan saat menaiki lift atau bergantian menggunakan fasilitas yang ada.

Lakukan Tindakan Preventif

Walau sudah yakin akan kebersihan apartemen yang jadi tujuanmu melakukan staycation, jangan lupa untuk menjaga diri tetap bersih. Biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun misalnya setelah keluar dari apartemen, menggunakan fasilitas umum, hingga sebelum menyentuh makanan.

Selain sabun, bisa juga membawa hand sanitizer yang bisa digunakan kapan dan di mana pun, terutama sebelum menyentuh wajah. Jangan lupa juga untuk selalu memakai masker kain dan jika perlu bekali diri dengan semprotan disinfektan untuk mencegah kontaminasi bakteri dan virus di sekitarmu.

Tetap Konsumsi Makanan Sehat

Selain perlengkapan kebersihan diri, nggak ada salahnya untuk membawa bekal makanan sehat. Bukan hanya menghindarkanmu dari terlalu sering membeli makanan selama staycation, daya tahan tubuh tetap terjaga dengan konsumsi makanan sehat dan higienis buatan sendiri. Manfaatkan fasilitas dapur mini yang tersedia di apartemen untuk mempersiapkan makanan sehat bersama orang-orang terdekat. Tubuh sehat, kebersamaan pun makin terjalin dekat.

Mulai bosan #DiRumahAja selama masa physical distancing? Yuk, luangkan waktu sejenak untuk staycation demi menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat. Tak perlu ke luar rumah untuk mencari apartemen yang cocok untuk liburan sesaat, cukup akses Traveloka dari ponselmu.

Ada berbagai pilihan hotel atau apartemen yang bisa dipilih sesuai bujet dan fasilitas yang diinginkan. Tak ketinggalan, promo menarik yang bertebaran setiap harinya yang wajib dimanfaatkan untuk menghemat dana liburanmu. Nikmati staycation aman, nyaman dan tentunya berkesan bersama Traveloka! (eth)

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading