Sukses

Lifestyle

7 Manfaat Seru bagi Pasangan yang Menikah Muda di Usia 20-an

Fimela.com, Jakarta Tidak ada patokan usia kapan seseorang harus menikah. Bagi kamu yang memang sudah siap secara fisik maupun mental, tidak ada salahnya jika menikah di usia yang masih muda.

Kebanyakan pasangan yang berada di usia 20an sudah mulai mempertimbangkan menikah. Namun pandangan masyarakat soal nikah muda yang masih pro dan kontra terkadang juga menjadi pertimbangan pasangan.

Menikah muda selalu dikaitkan dengan kesiapan fisik dan mental yang belum matang. Padahal menikah muda bisa membawa beberapa manfaat bagi pasangan yang memilih menikah di usia 20an, seperti dilansir dari Boldsky pada Sabtu (6/6/2020).

1. Tidak ada kata waktu yang tepat

Jika kamu berpikir hendak mencari waktu yang tepat untuk menikah, mungkin agak salah. Keputusan menikah sekarang atau nanti bergantung pada kesiapan mental dan fisikmu dan pasangan. Jika hanya sekadar menunggu waktu yang tepat, kamu tidak akan menemukannya.

2. Mengambil tanggung jawab lebih cepat

Momen ketika menikah menjadi momen bertambahnya tanggung jawab dan kamu tidak akan bisa menghindarinya. Jadi ketika kamu menikah di usia 20an, kamu hanya mengambil tanggung jawab sedikit lebih cepat dari biasanya. Kamu akan belajar untuk menyesuaikan diri dan berkembang menjadi manusia yang lebih baik sembari memenuhi tugas dan tanggung jawabmu.

 

3. Tidak didesak untuk memiliki anak

Ketika seseorang telah menikah, tuntutan berikutnya adalah memiliki anak. Namun jika menikah di usia 20an, tidak terlalu mengalami banyak tekanan untuk cepat memiliki anak dalam dua tahun pertama pernikahan.

4. Saling belajar menyesuaikan diri

Ada banyak pasangan yang menghadapi kesulitan untuk menyesuaikan diri satu sama lain. Terutama jika mereka terlambat menikah. Sementara, ketika kamu menikah di usia 20an, ada waktu banyak untuk belajar menyesuaikan diri bersama. Hingga kamu menemukan titik di mana keduanya saling melengkapi.

 

5. Dukungan konstan dari keluarga

Keluarga akan mendukung kamu ketika menemui situasi sulit. Ketika menikah di usia 20-an, keluarga akan mencoba yang terbaik untuk memastikan kehidupan pernikahanmu lancar. Mereka akan membantumu dalam membangun karir sembari mengelola kehidupan pernikahan.

6. Tumbuh bersama pasangan

Mungkin ini jadi bagian terbaik dari menikah di usia 20an. Kamu bisa belajar kebiasaan dan kesukaan masing-masing pasangan. Kamupun belajar saling menerima kekurangan dan kelebihan satu sama lain.

7. Menikmati hal menyenangkan lebih banyak

Karena menikah di usia muda, masih banyak waktu dan kesempatan untuk melakukan hal menyenangkan bersama. Kamu bisa melakukan perjalanan ekstrem dan berpetualang. Dengan demikian, kamu bisa menikmati keintiman fisik dengan cara yang lebih baik.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading