Sukses

Lifestyle

4 Langkah Sederhana Menghilangkan Selulit pada Paha

Fimela.com, Jakarta Selulit adalah kulit yang tampak berlesung pipit yang biasanya terjadi di daerah paha. Ini terbentuk ketika jaringan lemak di dalam kulit mendorong terhadap jaringan ikat. Diperkirakan bahwa lebih dari 85% dari semua perempuan memiliki selulit. Selulit dapat berkembang di paha karena area itu secara alami memiliki lebih banyak jaringan lemak. Faktor lain untuk pengembangan selulit meliputi:

  • Usia
  • Estrogen
  • Peradangan jaringan
  • Peningkatan jaringan lemak yang disebabkan oleh penambahan berat badan
  • Hilangnya kolagen

Dalam hal kesehatan secara keseluruhan, tidak ada yang salah dengan memiliki selulit. Nanun, banyak orang yang ingin mengubah penampilannya dengan menghilangkan selulit pada paha mereka. Ada sejumlah pengobatan rumahan dan latihan yang dapat mengurangi selulit pada paha, seperti berikut ini.

Pijat

Salah satu cara untuk mengurangi selulit adalah dengan melakukan pijatan. Ini dapat dilakukan di rumah dengan bantuan terapis pijat. Pijat dapat mengurangi selulit dengan memperbaiki aliran limfatik. Ini juga dapat membantu meregangkan jaringan kulit. Krim pijat menwarkan manfaat yang sama, tetapi komponen kuncinya adalah proses memijat. Seseorang tidak dapat mengoleskan krim dan mengharapkan selulit hilang dengan sendirinya. Penting juga untuk diperhatikanbahwa hanya satu kali pijatan tidak akan membantu dalam mengurangi selulit. Jadi, perlu untuk mengulangi proses secara konsisten untuk mencapai dan mempertahankan hasil yang diinginkan.

 

Mengonsumsi Banyak Air Putih

Air minum adalah pilihan yang bagus yang dapat membantu mengurangi selulit pada paha. Tidak hanya membuat tubuh tetap terhidrasi, tetapi air dapat membantu mendorong sirkulasi dan aliran limfatik menjadi lebih lancar.

Penurunan Berat Badan

Penuruan berat badan juga dapat membantu beberapa orang dengan kelebihan berat badan dan obesitas mengurangi selulit. Kehilangan lemak tubuh yang berlebihan dapat secara alami menguranggi selulit. Namun, siapa pun dengan berat badan apa pun dapat memiliki selulit. Ini tidak terbatas hanya pada mereka yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas. Jika Sahabat Fimela ingin menurunkan berat badan atau mengencangkan otot, dirimu mungkin dapat menemukan bahwa diet dan olahraga yang sehat dapat membantu mengurangi selulit pada paha.

Konsumsi Suplemen untuk Selulit

Mungkin sebagian dari kita sudah waspada dengan janji-janji yang dubuat produsen suplemen tentang kesehatan tubuh melalui hasil yang cepat. Secara rutin mengonsumsi suplemen oral harian selama 6 bulan, dapat mengurangi selulit pada paha.

Tidak ada cara lain untuk mencegah munculnya selulit, karena ini adalah kondisi yang sangat umum terjadi yang dipengaruhi oleh faktor usia dan gaya hidup tertentu. Sahabat Fimela dapat membuat beberapa perubahan pada gaya hidup yang dapat membantu mengurangi jumlah selulit pada paha. Perubahan ini dapat mencakup hal-hal seperti olahraga teratur dan diet yang sehat.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading