Sukses

Lifestyle

Mirip atau Berbeda, Terbukti Sebagian Besar Orang Jatuh Cinta pada Orang Seperti Ini

Fimela.com, Jakarta Kita memang tidak akan pernah tahu akan jatuh cinta pada siapa, bisa teman sendiri atau justru orang asing yang belum pernah kita temui sebelumnya. Namun akan selalu ada penjelasan mengapa kita bisa tertarik pada orang tertentu.

Beberapa orang sering jatuh cinta pada sosok yang sangat berbeda dengan diri mereka, karena merasa ia tertarik pada 'perbedaan' itu. Namun tahukah, bahwa ternyata kita akan lebih mudah jatuh cinta pada orang yang mirip dengan kita. Hal ini bisa dibuktikan secara ilmiah.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science mencoba menganalisis jejak digital orang-orang pengguna Facebook tentang siapa saja yang mereka sukai dan ternyata menemukan bahwa sebagian besar orang lebih nyaman berinteraksi dengan orang-orang yang hampir mirip kepribadiannya dengan mereka.

Mayoritas orang jatuh cinta pada orang yang mirip dengannya

Penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa orang mudah jatuh cinta pada orang-orang yang mirip dengan mereka secara keyakinan, filosofi hidup, sikap dan kepribadian.

Dari 1.523 responden survei yang merupakan pasangan, teman dan kenalan ini peneliti menemukan bahwa 86% dari mereka memiliki banyak kesamaan satu sama lain.

Jadi, meski mengaku kamu menyukai orang yang 'jauh berbeda' denganmu, bisa jadi sebenarnya kalian tidak benar-benar berbeda. Entah itu berbeda selera musik, bacaan buku, makanan dan cara pakaian, mungkin kalian memiliki cara pandang yang sama terhadap hal-hal tertentu sehingga bisa sehati.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading