Sukses

Lifestyle

New Normal, 5 Hal yang Harus Disiapkan Saat Pergi ke Mal

Fimela.com, Jakarta Sebagian mal di Jakarta kini sudah beroperasi kembali. Meski bioskop dan beberapa tenants belum buka seperti biasanya, namun kini kamu sudah bisa mengunjungi mal untuk berbelanja dan membeli makanan dan kebutuhan sehari-hari. 

Meskipun begitu, tentunya ada protokol yang harus diterapkan. Setiap mal akan memeriksa suhu tubuhmu terlebih dahulu. Jika suhumu melebihi 37 derajat celsius, kamu tidak akan diperbolehkan masuk ke area dalam mal. 

Selain mengikuti protokol yang sudah ditetapkan, kamu juga harus mengantisipiasi dengan berbagai cara untuk melindungi diri dan orang lain dari virus Corona yang tidak terlihat. Dilansir dari Antara News, berikut beberapa hal yang perlu kamu persiapkan sebelum mengunjungi mal. 

1. Masker Cadangan

Selain mengenakan masker, baik masker kain atau pun masker medis, kamu juga tetap harus membawa masker cadangan yang selalu siap sedia di dalam tasmu. Jangan lupa untuk menyiapkan kantong untuk menyimpan masker yang lama, agar tidak mengontaminasi barang-barang lain yang ada di dalam tasmu. 

 

2. Tisu dan Handsanitizer

Baik tisu basah dan kering harus siap sedia di dalam tasmu. Tisu basah yang mengandung anti bakterial dapat membersihkan barang-barangmu dan juga tangan di waktu darurat. Lalu, tisu kering juga berguna untuk mengeringkan tangan dan barang yang sudah kamu bersihkan menggunakan tisu basah. Selain itu, bawa juga handsanitizer yang mengandung anti bakterial. 

3. Alat Salat

Bagi kamu yang beragama Islam, sebaiknya membawa sendiri peralatan salatmu. Termasuk sajadah. Hal ini untuk mengurangi risiko penularan dan penyebaran virus Corona lewat alat salat. 

4. Dompet Virtual

Hindari melakukan transaksi menggunakan uang kertas atau juga koin. Uang fisik menjadi salah satu medium penyebaran virus dan bakteri. Karena itu, usahakan kamu melakukan segala transaksi secara online atau melalui dompet virtual. 

5. Pegang Seperlunya

Terakhir, usahakan untuk tidak menyentuh apa pun yang tidak perlu selama berada di luar rumah, termasuk mal. Mulai dari barang yang dijual, hingga benda-benda yang ada di tempat umum. Seperti gagang pintu, pegangan tangga, dan lain-lian. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading