Sukses

Lifestyle

Cara Mencegah Kacamata Berembun saat Menggunakan Masker di Era New Normal

Fimela.com, Jakarta New normal merupakan kehidupan baru, yang bisa dijalani masyarakat di tengah adanya pandemi, dengan mematuhi aturan-aturan pemerintah. Pemerintah memberikan aturan kepada masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan pada saat keluar rumah, termasuk wajib menggunakan masker.

Bagi orang yang menggunakan kacamata, penggunaan masker setiap hari bisa mengakibatkan kacamata berembun, dan mengganggu penglihatan seseorang.

Berikut cara mencegah kacamata berembun, pada saat menggunakan masker di era new normal, yang dilansir dari berbagai sumber:

Menggunakan Masker dengan Kencang

Cara mencegah kacamata berembun, pada saat menggunakan masker di era new normal, Sahabat Fimela bisa menggunakan masker dengan kencang. Kacamata berembun disebabkan karena napas mengalir ke atas, hal tersbut terjadi karena masker kurang kencang, dan melorot pada bagian jembatan hidung.

Jika menggunakan masker kain, kencangkanlah tali pada masker kain, namun usahakan penggunaan masker tetap membuatmu bernapas dengan nyaman.

Memposisikan Kacamata dengan Benar

Cara kedua mencegah kacamata agar tidak berembun, pada saat menggunakan masker di era new normal, gunakan kacamata pada posisi yang benar pada masker. Turunkan bagian atas masker, ke bagian ujung hidung agar napas turun ke bawah, namun masker harus tetap digunakan untuk menutup hidung.

Posisikan kacamata di bagian atas masker, namun jangan ditumpuk dengan masker, agar tidak menimbulkan embun pada kacamata.

Menggunakan Kain Tipis

Cara ketiga untuk mencegah kacamata berembun, saat menggunakan masker di era new normal, gunakanlah masker dengan kain tipis. Kain yang terlalu tebal, bisa membuat kacamata berembun, karena kain tersebut tidak memiliki aliran udara yang memadai.

Sahabat Fimela bisa menggunakan masker dengan lapis 2, yang dibuat dengan bahan kain katun, agar udara tidak pengap dan kacamata tidak mudah berembun.

 

Rajin Mengelap Kacamata

Cara keempat mencegah kaca mata berembun, pada saat menggunakan masker di era new normal, bisa rajin mengelap kacamata pada saat berembun. Biasanya kacamata yang kotor, bisa menyebabkan kaca berembun pada saat menggunakan masker, dan bisa mengganggu pemandangan.

Gunakan kain yang lembut, untuk mengelap kacamata, dengan menggunakan cairan khusus yang diformulasikan untuk membersihkan kacamata.

Menggunakan Softlens

Selain menggunakan kacamata, Sahabat Fimela bisa menggunakan softlens, untuk mencegah kacamata mengembun. Menurut sebagian orang, menggunakan softlens untuk melakukan kegiatan sehari-hari, lebih praktis daripada menggunakan kacamata.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading