Sukses

Lifestyle

2 Rekomendasi Smartphone Terbaru dengan Kamera dan Teknologi Gaming Terdepan

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang smartphone, masa karantina menjadikan semua orang menghabiskan lebih banyak waktu mereka mengeksplorasi gadget mereka, apa kamu juga? Ketika membeli smartphone, apa yang menjadi pertimbanganmu?

Xiaomi resmi merilis 2 kategori berbeda dari produk smartphone-nya. Yang pertama, adalah Redmi 9 yang menjangkau segmen low to mid end.

Xiaomi Redmi 9 adalah seri Redmi pertama dengan konfigurasi 4 kamera belakang yang serbaguna. Konfigurasi ini terdiri dari lensa wide angle 13MP, lensa ultra wide angle 8MP, lensa makro 5MP, dan depth sensor 2MP. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini memiliki kamera 8MP yang dapat digunakan untuk face unlock.

Dengan layar Dot Drop berukuran 6,53 dan resolusi FHD+ (2340x1080p), kamu bisa menonton video atau bermain game dengan lebih nyaman. Layar ini juga dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan perlindungan Corning® Gorilla® Glass di bagian depan.

Untuk masalah kinerja, Xiaomi Redmi 9 memiliki System on Chip (SoC) MediaTek Helio G80 dengan kapasitas baterai 5020mAh, dan fast charging 18W. Smartphone ini dihadirkan dalam 3 varian warna gradasi dengan tekstur anti sidik jari, yaitu Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple.

Xiaomi Redmi 9 dilengkapi dengan headphone 3.5mm, IR blaster, USB Type-C, dan slot kartu 2+1. Kamu bisa mendapatkan smartphone ini dengan kisaran harga mulai dari Rp1.799.000 hingga Rp1.999.000.

 

Xiaomi POCO F2 Pro

Produk smartphone lainnya yang tak kalah menarik dari Xiaomi adalah POCO F2 Pro. Dengan Qualcomm® Snapdragon™ 865 yang didukung CPU Kryo™ 585 octa-core dan GPU Adreno™ 650, smartphone ini jelas menawarkan pengalaman yang lebih daripada smartphone lainnya.

POCO F2 Pro memiliki RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1 yang memungkinkan smartphone ini melakukan pembacaan dan penulisan data terbaik. Dengan teknologi LiquidCool 2.0, POCO F2 Pro memiliki ruang uap yang besar dengan tumpukan grafit dan graphene yang dapat menjaganya tetap dingin.

Smartphone ini juga memiliki sertifikasi Rheinland High Gaming Performance untuk pengalaman gaming dengan tampilan HDR dan haptic feedback yang realistis dari motor linear z-axis. Pengalaman audionya pun imersif dengan sertifikasi Hi-Res Audio.

Selain performa luar biasa, POCO F2 Pro juga memiliki fitur menarik, seperti sensor sidik jari dalam layar optik dan ®? Gorilla®? Glass 5 di bagian depan dan belakang smartphone. Dengan rasio kontras 5000000:1 dan tingkat kecerahan layar hingga 500 nits (typ)/800 nits (HBM), smartphone ini memiliki kualitas display yang sangat baik.

Layar full screen berukuran 6,67” tanpa notch dengan resolusi FHD+ (2400x1080p) dan panel AMOLED didukung 360° triple ambient light sensor untuk menghadirkan deteksi cahaya yang akurat dan penyesuaian tingkat kecerahan yang halus. Keamanannya juga terbukti dari sertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display, HDR10+, DC dimming, dan Sunlight Mode 2.0.

 

Kamera Xiaomi POCO F2 Pro

Dari sisi kamera, POCO F2 Pro memiliki 4 kamera belakang dengan lensa utama 64MP bersensor Sony IMX686, lensa ultra wide angle 13MP dengan sudut pandang 123°, lensa telemakro 5MP, dan depth sensor 2MP. Tak hanya fotografi, fitur videografinya juga unggul dengan video 8K (24fps) dan 4K (60fps).

Di bagian depan, smartphone ini menawarkan kamera pop up beresolusi 20MP dengan kemampuan perekaman video slow motion 120fps. Baterai POCO F2 Pro sebesar 4700mAh dengan fitur fast charging 30W tidak akan membuatmu membuang banyak waktu untuk mengisi ulang daya.

POCO F2 Pro dihadirkan dalam 3 varian warna, yaitu Neon Blue, Electric Purle, dan Cyber Grey. Smartphone terbaru dari Xiaomi ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga mulai dari Rp6.999.000 hingga Rp7.999.000. Penasaran?

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading