Sukses

Lifestyle

Yang Selaras yang Bertahan, 5 Tipe Pasangan yang Bakal Terus Bersama

Fimela.com, Jakarta Saat sudah menemukan pasangan yang tepat, pastinya keinginan kita adalah bisa terus bersamanya hingga maut memisahkan. Tak ada keinginan untuk putus di tengah jalan atau menghadapi perpisahan yang menyakitkan. Jatuh cinta mungkin mudah, tapi mempertahankan cinta jelas butuh upaya.

Ada beberapa tipe pasangan yang punya peluang besar untuk terus bersama. Tidak mudah putus di tengah jalan. Tipe pasangan yang terus bersama umumnya adalah pasangan yang senantiasa berupaya untuk menyelaraskan sikap. Seperti tipe-tipe pasangan berikut ini.

1. Pasangan yang Tidak Memaksakan Kesempurnaan

Bukan berarti pasangan tipe ini pasrah dengan keadaan. Melainkan lebih kepada upaya untuk terus saling mendukung menjadi pribadi yang lebih baik tanpa memaksakan diri menuntut segalanya serba sempurna. Mengutip laman lifehacks.io, menginginkan segalanya serba sempurna baik terhadap diri sendiri maupun terhadap pasangan bisa menjadi racun dalam hubungan. Karena dapat memicu kesalahpahaman, kekecewaan, tuntutan yang tidak realistis, dan luka terhadap satu sama lain. 

2. Pasangan yang Menerima Kelebihan dan Kekurangan

Serasi dan cocok tidak selalu berarti semuanya serba sama atau punya kesamaan di semua aspek. Namun, bisa menerima kelebihan serta kekurangan masing-masing. Saling memaksimalkan kelebihan diri dan berusaha untuk memperbaiki kekurangan diri. Tidak merendahkan kekurangan dan tidak terlalu tinggi hati dengan kelebihan yang dimiliki. 

3. Pasangan yang Saling Membahagiakan

Tidak bisa hanya dari satu pihak saja. Pasangan yang langgeng biasanya adalah pasangan yang senantiasa berusaha saling membahagiakan. Berusaha saling menyenangkan hati pasangan. Sekecil apa pun upaya yang dilakukan tapi bila dilakukan dengan penuh cinta, maka akan terasa menjadi sangat indah dan berharga.

4. Pasangan yang Terbuka dalam Berkomunikasi untuk Semua Hal

Komunikasi yang transparan menjadi salah satu kunci penting hubungan yang langgeng. Bukan saling memendam masalah atau mengunci rahasia. Bahkan berani untuk saling jujur meski mungkin kejujuran itu agak menyakitkan. Bisa senantiasa terbuka dan nyaman berkomunikasi satu sama lain akan memudahkan banyak hal dalam menjalani hubungan.

5. Pasangan yang Memiliki Selera Humor yang Sama

Pasangan yang langgeng biasanya adalah pasangan yang bisa tertawa bersama. Maka dari itu pasangan dengan selera humor yang sama biasanya akan langgeng. Hadirnya tawa bisa menciptakan kenyamanan dan kebahagiaan tersendiri dalam hubungan. Ketika melewati masa-masa sulit dalam hubungan, menjaga kehangatan dengan tawa penting dilakukan.

Apakah kamu dan pasangan masuk dalam tipe yang disebutkan di atas? Well, setiap pasangan pada dasarnya punya karakter unik tersendiri. Selama bisa mengupayakan untuk bisa terus menyeleraskan hubungan maka hubungan bisa bertahan lama. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading