Sukses

Lifestyle

Hatimu Lebih Tegar dari Dugaan, 4 Tanda Hidup akan Membaik usai Putus Cinta

Fimela.com, Jakarta Saat baru putus cinta atau patah hati, kadang kita merasa sudah tidak memiliki harapan untuk menjalani hidup. Seakan masa depan terasa sangat suram dan hidup akan diliputi dengan kesedihan tak berkesudahan. Namun, yang sering tidak disadari adalah ada kalanya hidup justru membaik setelah putus cinta.

Hatimu bisa lebih tegar dari dugaanmu. Jiwamu bisa lebih kuat dari yang kamu kira. Bisa jadi pengalaman putus cinta atau patah hati justru menjadi titik balik yang penting dalam hidupmu. Bahkan hidupmu bisa makin penuh warna yang lebih indah setelah melewati kepahitan itu.

1. Tidak Lagi Menyalahkan Diri Sendiri

Kerap kali kita menyalahkan diri sendiri atas patah hati yang kita rasa. Kita merasa kita yang telah salah langkah dalam cinta. Kita menyalahkan diri atas pilihan yang salah. Tapi bukan berarti kita hanya akan tenggelam dalam rasa bersalah. Saat kita sudah memaafkan diri sendiri dan berdamai dengan keadaan, maka hidup yang akan kita jalani bisa jauh lebih baik ke depannya.

2. Sudah Memaafkan yang Melukaimu

Sudah tidak ada lagi rasa dendam atau kesal pada seseorang yang telah melukaimu. Yang hadir adalah perasaan damai dan nyaman. Kamu sudah memaafkan orang yang melukaimu. Sehingga langkah kakimu pun lebih ringan untuk menyambut hari-hari yang lebih  baik ke depannya. Tidak lagi dibebani oleh emosi negatif. 

Staying in a relationship that has no future in the end only cause more wounded feelings on both sides. - lifehacks.io

3. Dapat Menjalani Rutinitas dengan Hati yang Ringan

Saat bangun di pagi hari, kamu bisa langsung merasa bersemangat. Menjalani aktivitas dan rutinitas pun sudah lebih ringan. Di sela-sela waktu mungkin kamu masih akan teringat luka karena cinta, tapi kamu tidak lagi terperangkap di dalamnya. Kamu sudah lebih fokus dalam menjalani hari-hari yang lebih baik dalam hidupmu. Membiarkan yang telalu berlalu dan mengizinkan diri menikmati waktu-waktu yang lebih berwarna.

4. Tidak Lagi Membanding-bandingkan Diri Sendiri dengan yang Lain

Sebagai contoh, saat ternyata dia memilih perempuan lain, kamu tidak lagi sibuk membandingkan dirimu dengan perempuan tersebut. Tak lagi memikirkan apa yang kurang darimu atau yang salah darimu. Kamu membiarkan dia menjalani keputusannya dan kamu pun lebih fokus menjalani hidupmu yang baru. Dari pengalaman patah hati atau putus cinta, kamu bahkan bisa lebih dewasa dalam menata hati. Tidak lagi membiarkan hati terpenjara karena sebuah cinta.

Semoga setelah patah hati atau putus cinta, kamu bisa menemukan cinta  yang lebih baik. Sungguh akan ada pelangi setelah badai yang kamu lewati. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading