Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Saffron untuk Membantu Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Saffron adalah jenis rempah yang biasanya dipakai sebagai penyedap, pewarna dan perisa makanan. Saffron adalah bumbu makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil. Saffron merupakan rempah yang terbuat dari bunga Crocus Sativus, yang biasanya digunakan untuk membuat masakan seperti nasi biryani, kheer, dan beberapa permen.

Saffron juga bisa digunakan untuk obat tradisional, yang bisa membantu mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Bahkan saffron dipercaya untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Sahabat Fimela bisa membeli produk yang mengandung saffron ini di toko online atau offline.

Produk saffron ini dapat digunakan sesuai dengan anjuran yang tertera. Penggunaan secara rutin akan membuat hasilnya terlihat lebih optimal. Berikut berbagai manfaat saffron untuk membantu menjaga kesehatan ibu hamil:

Manfaat Saffron

1. Mengontrol Tekanan Darah

Manfaat mengonsumsi saffron bisa membantu mengontrol tekanan darah, agar ibu hamil tetap sehat. Pada saat hamil, tekanan darah seorang ibu cenderung akan mudah berubah, kadang lebih tekanan darah lebih tinggi atau rendah. Saffron memiliki kandungan kalium dan crocetin, yang sangat efektif untuk membantu mengontrol tekanan darah, agar lebih stabil pada saat hamil.

2. Mencegah Morning Sickness

Morning sickness adalah mual atau muntah yang sering terjadi pada ibu hamil. Bagi ibu hamil yang rutin mengonsumsi saffron, bisa membantu mencegah terjadinya morning sickness, karena saffron memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga sel imun ibu hamil. Morning sickness biasanya disebabkan karena perubahan hormon, dan perkembangan janin di dalam kandungan, yang menyebabkan tekanan pada perut.

3. Mengatasi Stres

Saat ibu sedang hamil biasanya mengalami perubahan suasana hati. Ibu yang sedang hamil mengalami perubahan hormon, yang bisa merubah suasana hati menjadi sedih, bahagia bahkan hingga merasakan stres berat. Mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan saffron, bisa membantu mengontrol hormon yang mengakibatkan stres pada ibu hamil. Hal ini karena saffron memiliki kandungan anti depresian.

Manfaat Saffron

4. Mengurangi Kram

Kram perut biasanya terjadi pada saat janin dalam kandungan mulai tumbuh dan berkembang di dalam rahim. Hal ini menyebabkan otot dan tulang ibu hamil akan bergeser, dan akan mulai meregang untuk membantu menahan janin dalam kandungan. Kandungan dan sifat alami pada saffron, sangat baik digunakan sebagai obat alami, yang bisa membantu menghilangkan rasa sakit pada saat kram hamil.

5. Menambah Zat Besi

Manfaat mengonsumsi saffron yang terakhir, bisa membantu menambah asupan zat besi pada ibu hamil. Karena saat hamil seorang ibu sangat membutuhkan zat besi. Seorang ibu yang sedang hamil, biasanya mengalami anemia atau kekurangan darah, yang sangat membahayakan untuk janin yang sedang dikandung. Mengonsumsi saffron bisa menambah asupan zat besi, sehingga ibu hamil akan terhindar dari anemia, dan membantu mencegah kelahiran secara prematur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading