Sukses

Lifestyle

Tips Dekorasi Rumah untuk Jadikan Ruang Gelap Lebih Terang

Fimela.com, Jakarta Ruangan gelap akan membuat suasana menjadi suram. Jika punya budget lebih, mungkin kita bisa melakukan renovasi agar pencahayaan di ruangan jadi lebih baik. Namun, bagamana jika budget terbatas?

Bermain dengan interior serta memaksimalkan tata ruang tentu dapat membantu ruangan gelap jadi terasa lebih terang. Penasaran bagaimana caranya? Seperti yang dilansir dari Elle Decor, simak selengkapnya berikut ini.

1. Gunakan karya seni yang cerah

Karya seni seperti lukisan yang cerah bisa membantu menambah kesan cerah pada ruangan. Pilih nuansa warna cerah bold seperti kuning, merah, pink, dan warna lainnya agar ruangan gelap semakin terlihat berwarna.

Siasati ruangan gelap dengan cara ini

2. Percantik dengan lampu gantung

Lampu gantung seperti chandelier memiliki pantulan cahaya yang baik. Bahkan, kesan mewah juga akan tercipta berkat lampu gantung yang kamu aplikasikan.

3. Gunakan spektru warna matahari

Tambahkan nuansa warna matahari seperti kuning, oranye, dan merah. Warna-warna ini kan memberikn kesan cerah nan nyaman pada ruangan.

Siasati ruangan gelap dengan cara ini

4. Cat ceiling dengan warna cerah

Atau, siasat lainnya juga bisa diaplikasikan pada ceiling. Cat langit-langit ruangan dengan warna biru langit, untuk efek cerah yang alami.

5. Gunakan lantai kayu bernuansa muda

Warna lantai kayu muda juga bisa jadi solusi. Dengan pilihn warna muda, maka suasana ruangan juga akan lebih cerah.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading