Sukses

Lifestyle

Layanan Kesehatan Homecare Mempermudah Pemeriksaan Pasien Penyakit Kronis di Tengah Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Kemajuan teknologi sangat dirasakan manfaatnya oleh setiap orang, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pun membuat kita mengurangi keluar rumah, termasuk pergi ke layanan kesehatan.

Dengan teknologi masalah tersebut bisa terpecahkah, seperti penggunaan apilkasi Aido Health yang membantu masyarakat memperoleh layanan kesehatan secara online maupun offline.

"Di platform Aido health, kami mengintegrasikan layanan kesehatan online dan juga offline melalui mitra kami agar pengguna dan pasien bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan secara menyeluruh. Dengan teknologi yang kami miliki, aido health dapat membuat layanan kesehatan lebih mudah dijangkau, khususnya pada masa COVID-19," ujar VP Operations and Partnerships aido health Jyoti Nagrani dalam acara peluncuran Aido.

Melalui Aido health, selama pandemi Covid-19 berlangsung pengguna mendapatkan pelayanan menyeluruh meliputi telekonsultasi dengan dokter spesialis, perawatan kesehatan di rumah, pemeriksaan laboratorium oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit dan Klinik, hingga pembayaran serta obat-obatan yang dapat diantar ke rumah.

Pasien dapat memperoleh diagnosa dan resep obat serta kebutuhan medis lainnya tanpa meninggalkan rumah masing-masing selama pandemi Covid-19 masih berlangsung dan semua pelayanan ini tercatat dengan baik di rekam medis Rumah Sakit atau Klinik.

Layanan homecare

Banyak dari masyarakat Indonesia yang memiliki penyakit kronis membutuhkan dukungan tambahan melalui perawatan kesehatan di rumah. Melalui aplikasi ini, orang sakit maupun keluarganya dapat mengakses layanan homecare dari tenaga medis profesional seperti dokter umum, fisioterapis, maupun perawat.

Advisor aido health dr. Roy Sibarani mengatakan bahwa saat ini terdapat tiga penyakit kronis yangmemiliki jumlah pasien terbanyak yaitu stroke, penyakit jantung dan diabetes.

"Dengan adanya layanan homecare, pelayanan yang lebih nyaman bagi pasien yang memiliki penyakit kronis tersebut karena tenaga kesehatan dari mitra fasilitas kesehatan yang akan mengunjungi rumah pasien dan memberikan pengobatan langsung di tempat," ujar dr. Roy

Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ketua Ikatan Dokter Indonesia dr Daeng Faqih, menyampaikan sebagai pasien di mana pun mereka berada, akses mudah dan rasa nyaman adalah hal yang diperlukan pada saat mengunjungi fasilitas kesehatan.

Maka dengan adanya layanan kesehatan secara online masyarakat dapat memiliki akses yang berkualitas dengan sangat mudah dari rumah masing-masing.

"Tak hanya bermanfaat bagi pasien, Rumah Sakit dan Klinik dapat menawarkan layanan kesehatan kepada segmen populasi yang jauh lebih besar melalui platform teknologi kesehatan,"imbuh Dr. Daeng.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading