Sukses

Lifestyle

5 Cara Tak Lagi Terbayang-bayang Seseorang yang Cintanya Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti pernah berada dalam situasi mencintai seseorang yang tak bisa dimiliki. Karena berbagai alasan dan situasi, kadang kita memang tak bisa memiliki seseorang. Kita tak bisa mendapatkan cintanya. Namun, melupakan dan melepas bayang-bayangnya dari hidup kita tidak selalu mudah.

Urusan cinta bisa begitu pelik. Kadang bahkan kita terjebak dalam situasi yang sebenarnya kita tahu perlu segera kita tinggalkan. Untuk bisa benar-benar move on dan membuka lembaran hidup yang lebih baik, maka penting untuk perlahan melepas bayang-bayangnya dari benakmu. 

1. Berhenti Berharap

Menanti harapan kosong hanya akan melukai diri sendiri. Melepaskan seseorang memang susah, tapi menahannya hanya akan memberi kita luka. Kita akan makin tersiksa mempertahankan seseorang yang tak ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama kita. Bersama seseorang yang hatinya tidak pernah ada untuk kita hanya akan membuat kita seakan merasa dikasihani. Jadi, jangan siksa dirimu menantikan harapan kosong dan palsu.

2. Sadari bahwa Tak Semua Orang Layak Diperjuangkan

Mungkin kita akan dianggap pasrah dan putus asa. Tak apa. Melepaskan dan merelakan seseorang bisa jadi pilihan terbaik kita. Sebab tak semua orang layak untuk diperjuangkan. Ada saatnya kita memilih untuk merelakan demi kebaikan diri kita dan memperbaiki keadaan.

3. Izinkan Menangis Secukupnya dan Seperlunya

Salah satu cara untuk mengeluarkan emosi dan perasaan negatif itu adalah menangis. Keluarkan air matamu secukupnya.  Izinkan dirimu untuk bersedih dan keluarkan air matamu untuk membuat perasaanmu lega. Tapi setelah itu hapus air mata dan perlahan bangkit dengan hati yang baru. Kamu masih butuh energi yang lebih banyak untuk jalani hari yang lebih baik lagi ke depannya.

4. Jadikan Pengalaman Cintamu untuk Membuatmu Lebih Dewasa

Dari pengalaman patah hati dan semua emosi campur aduk yang menyertainya, kita akan disadarkan kembali untuk lebih berhati-hati dalam menata perasaan. Bisa lebih berhati-hati dalam memilih seseorang untuk dijadikan pasangan. Kita bisa lebih dewasa dalam bersikap dan menaruh perasaan. Tak lagi sembarangan memberikan hati pada seseorang yang tak bisa dimiliki.

5. Fokus Wujudkan Target-Target Hidup yang Baru

Kini, saatnya untuk membuat harapan baru dalam hidup. Supaya tidak terus terlena akan bayang-bayang seseorang, kamu perlu memiliki kesibukan baru. Buat target atau tujuan baru yang ingin kamu raih. Tata kembali hidupmu untuk hal-hal yang lebih bermakna dalam hidup. Tekuni hobi baru. Kejar target karier yang baru. Sesuatu yang baru akan membuatmu menemukan arah baru dan bisa membantumu lebih percaya diri jalani hidup. 

Semoga kamu bisa memiliki pengalaman hidup dan pengalaman cinta yang lebih baik lagi ke depannya. Yakinlah bahwa ada cinta yang lebih baik untuk kamu dapatkan pada saat yang tepat. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading