Sukses

Lifestyle

BERANI BERUBAH: Pilot Banting Setir Berjualan Mi Ayam di Tengah Pandemi Corona

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 atau Corona bukan hanya memberikan dampak luar biasa pada jutaan perusahaan di Indonesia, tetapi juga industri maskapai dan penerbangan. Begitu banyak maskapai di dunia ini yang mendaratkan seluruh armadanya, sehingga, pilot pun juga terpaksa 'rehat' dari menerbangkan pesawatnya. 

Hal serupa dirasakan Megah Putra Perkasa, salah satu pilot maskapai komersial di Indonesia yang terpaksa harus 'rehat' akibat pandemi Corona. Pilot yang bergabung dengan salah satu maskapai komersial di awal tahun 2007 ini biasannya menerbangkan pesawat 80-90 jam per bulan dan bekerja selama 5 hari seminggu dengan 1-2 hari libur. 

Namun, sejak 'rehat' akibat Corona, Megah terpaksa harus memutar otak agar dapur di rumahnya tetap ngebul. Berbagai upaya dia lakukan. Mulai dari berjualan makanan hingga baju secara online. Pokoknya, apa pun yang bisa menghasilkan pemasukan hidup sehari-hari. 

Kapten Kitchen

Hingga akhirnya, dia membuka sebuah restoran kecil dengan nama Kapten Kitchen. Restoran yang awalnya dia rintis dari nol ini menyediakan mi ayam dan beragam masakan lainnya. 

Mulainya, Megah berjualan online, melalui grup WhatsApp, Instagram, dan Facebook. Ternyata, Kapten Kitchen disambut baik masyarakat. Berawal dari PO hanya sekali seminggu, lama-lama Megah mulai membuka PO 2-3 kali seminggu. 

Megah lantas melihat usaha barunya ini memiliki prospek yang bagis ke depannya. Lantas, dia membuka sebuah restoran kecil sehingga pelanggannya dapat menikmati mi ayam dan hidangan lainnya langsung di resto tersebut. 

Megah menganggap rezekinya ini bermula dari pandemi yang mendorongnya agar berani melakukan sesuatu dan memulai hal baru. Tak pernah merasa malu, menurutnya seorang pilot yang kini berjualan mi ayam bukan hal memalukan atau pun tabu. 

"Semua ini bermula dari pandemi. Begitu pandemi melanda, saya harus berbuat sesuatu, dan saya harus berani memulainya. Saya rasa ini bukan sesuatu yang memalukan atau tabu untuk dikerjakan, karena dari seorang pilot berjualan mi ayam itu adalah suatu usaha kita untuk survive dalam kondisi seperti ini," ungkapnya. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
KPAI Dorong Percepatan Pemberian Vaksin Covid 19 untuk Anak Usia 6-11 tahun
Artikel Selanjutnya
Kemenkes Ungkap Varian Omicron Hasil Kombinasi Mutasi Delta, Alpha, Beta, Gamma