Sukses

Lifestyle

Kekayaan Indonesia Selalu Membuat Kita Berdecak Kagum dan Bangga

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti punya pengalaman tak terlupakan terkait negeri kita tercinta Indonesia. Ada kebanggaan yang pernah kita rasakan sebagai bagian dari Indonesia. Kebanggaan terhadap keindahan alam Indonesia, kekayaan tradisi dan budaya, kecintaan terhadap masyarakat Indonesia, dan lain sebagainya. Kita pun punya cara tersendiri dalam mengartikan kebanggaan terhadap tanah air ini. Melalui Lomba Share Your Stories Bulan Agustus: Bangga Indonesia ini, Sahabat Fimela bisa berbagi cerita, pengalaman, dan sudut pandang tentang hal tersebut.

***

Oleh: Alimah Tina

"Wah, ada pantai pasir yang berwarna pink," seru seorang youtuber asal Korea Selatan ketika sedang melakukan video reaction untuk video Wonderful Indonesia 2020. Tidak hanya itu decakan kekaguman pun sering terlontar dari para youtuber itu.

Meskipun sebagai orang asli Indonesia, aku belum bisa menjelajahi seluruh Nusantara dan menikmati keindahannya. Hanya melalui Youtube atau searching di Google saja. Baru bisa melihat bagaimana keindahan Indonesia. Keindahan alam anugerah Ilahi seperti gunung Bromo, gunung Rinjani dan gunung-gunung lainnya.

Keindahan pantai dan laut pun menimbulkan decak kagum setiap yang melihatnya. Selain alam yang indah dari pantai sampai pegunungan, Indonesia juga terkenal dengan makanannya. Begitu banyak variasi makanan yang bisa disajikan. Itulah mengapa orang asing suka datang ke Indonesia. Selain enak bagi mereka harga makanan di  Indonesia termasuk murah. Tentu saja dibandingkan dengan mata uang mereka. 

Kuliner Nusantara Juga Sungguh Kaya

Makanan yang terkenal seperti nasi goreng atau rendang sudah dikenal hampir di seluruh dunia. Dan dikenal sebagai makanan terenak di dunia. Bagaimanapun hati ini merasa sangat bangga.

Peninggalan situs bersejarah juga menjadi objek wisata yang sangat menarik wisatawan dalam dan luar negri. Seperti Candi Borobudur atau Candi Prambanan. Decak kagum mereka, membuatku bersyukur, Allah subhanahu wata'ala menganugerahkan keindahan dan kekayaan alam yang melimpah di negeri kita.

Selain itu sifat ramah dan suka menolong merupakan pribadi orang Indonesia yang disukai oleh wisatawan asing. Hal ini juga beberapa kali dilontarkan oleh mereka.  Saya berharap bisa mengelilingi Nusantara dan menikmati keindahan alam Indonesia. Semoga kita bisa menjaga anugrah ilahi yang indah ini. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading