Sukses

Lifestyle

Bukan Pertanda Lulus, Ketahui Arti Mimpi Sedang Mengerjakan Ujian

Fimela.com, Jakarta Tekanan dan masalah kerap kali membawamu ke dalam alam mimpi. Termasuk tekanan belajar dan tuntutan untuk bisa lulus kuliah atau sekolah tepat waktu. 

Biasanya, mendekati musim ujian, pelajaran akan terus kamu pikirkan hingga terbawa mimpi. Sering kali siswa atau mahasiswa bermimpi sedang belajar atau mengerjakan soal ujian. 

Hal ini, tentu saja wajar mengingat ujian menjadi hal yang sangat penting dan sedang kamu pikirkan sepanjang hari hingga waktu sebelum tidur. Namun, bagaimana jika kamu sedang tidak menghadapi sebuah ujian formal, namun kamu tiba-tiba bermimpi sedang mengerjakan soal atau ujian? 

Arti Mimpi Mengerjakan Ujian

Menurut Craig Hamilton-Parker, penulis buku The Hidden Meaning of Dreams mengatakan mimpi mengerjakan soal ujian bisa saja menjadi pertanda akan sebuah ketakutan terhadap sebuah kegagalan dalam hidup. 

Kepada Very Well Mind, Craig mengatakan kalau beberapa studi menunjukkan kalau mimpi mengerjakan soal ujian sebenarnya banyak dialami orang. Namun, biasanya bukan pertanda kelulusan. 

"Ujian memang bikin stres, dimana kamu akan dihadapkan dengan kekuranganmu. Bermimpi tentang dirimu sendiri yang gagal dalam menjalani ujian, telat datang ke tempat ujian, atau tidak siap saat mengerjakan soal, menunjukkan kalau kamu merasa tidak siap untuk menghadapi tantangan dan masalah dalam kehidupan nyata," jelasnya. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading