Sukses

Lifestyle

5 Tips Jadi Perempuan Hebat Terinspirasi dari Karakter di Film-Serial

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu menyaksikan sebuah tayangan dan terpesona dengan kehebatan karakter perempuannya? Baik itu yang tangguh melawan musuh maupun yang berhati baja dalam menghadapi cobaan, selalu ada sesuatu yang menginspirasi dan memotivasi ketika melihat para wanita ini berjuang mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Jika kamu juga ingin meraih kesuksesan hidup seperti mereka, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat ditiru dari para karakter perempuan hebat di berbagai tayangan Netflix. 

Menangkan kepercayaan dari para rekan kerja

Jika kamu ingin bersinar di tempat kerja, salah satu caranya adalah dengan memenangkan kepercayaan dari para rekan kerja - contohnya adalah Andy (Charlize Theron) dan Nile (KiKi Layne) di film laga The Old Guard. Sebagai manusia yang berkemampuan hidup abadi, kelompok The Old Guard telah membantu menyelamatkan dunia selama berabad-abad tanpa diketahui orang-orang.

Dalam kelompok yang didominasi oleh pria tersebut, Andy dan Nile sukses mendapatkan kepercayaan, bahkan rasa hormat, dari rekan pria dengan keberanian dan kegigihan mereka dalam  melawan segala rintangan,  termasuk ketika keduanya menyelamatkan kawan-kawan mereka yang  disekap musuh. 

Tips: kamu juga bisa membuktikan nilai diri dengan menjadi sosok yang selalu bisa diandalkan dan berkepala dingin, terutama ketika menghadapi situasi yang sulit. 

 

Keluar dari zona nyaman dan berani mengambil risiko

Jangan takut untuk keluar dari zona nyaman dan mengambil risiko demi meninggalkan jejak kesuksesan. Tentunya langkah ini juga harus diikuti oleh pemikiran dan rencana yang matang, serta kesabaran dan ketekunan dalam menjalani sesuatu yang baru - lihat saja Fallon Carrington (Elizabeth Gillies) dari serial Dynasty. Ketika ia mengetahui bahwa posisinya di bisnis keluarga terancam oleh istri baru ayahnya, Fallon tidak ragu untuk membangun bisnis baru dan keluar dari bayang-bayang keluarganya agar bisa mencapai kesuksesan sendiri. 

Tips: Jatuh-bangun dalam meniti karier baru merupakan hal yang wajar, namun yang terpenting adalah tidak pernah menyerah dan temukan orang-orang kepercayaan yang bisa membantu dan mendukung. 

 

Berani mengutarakan pendapat dan melawan para penindas

Jika ingin memperlihatkan kehebatanmu, jangan takut untuk mengutarakan pendapat, terutama apabila sedang menghadapi seorang penindas. Mungkin kamu bisa belajar dari  Ko Mun-yeong (Seo Yea-ji) di serial It's Okay to Not Be Okay. Walaupun memiliki kecenderungan anti-sosial, Mun-yeong tidak pernah segan membela seseorang yang tertindas dengan menyampaikan apapun yang ada di kepalanya.

Dia juga tidak pernah berprasangka terhadap seseorang, sehingga ia bisa menerima siapapun dengan apa adanya - selama orang itu tidak mengusiknya. 

Tips: Buktikan bahwa kamu juga merupakan seorang perempuan kuat dengan tidak membiarkan siapapun menghentikan dalam berpendapat dan berupaya. 

 

Belajar memiliki hidup yang seimbang

Apabila kamu adalah seorang ibu sekaligus wanita karier, keseimbangan hidup merupakan kunci agar bisa sukses di segala bidang. Kate Foster (Catherine Reitman) di serial Workin' Moms memperlihatkan bahwa seorang wanita bisa menjadi ibu dan istri yang baik, sekaligus entrepreneur yang sukses. Tentunya ada kalanya Kate merasa gagal dan kalah ketika menghadapi berbagai cobaan, namun ia tetap berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bangkit dan berjuang membahagiakan dirinya dan orang-orang terdekatnya. 

Tips: Mempraktikkan keseimbangan hidup memungkinkan kamu untuk membagi waktu antara keluarga, teman, dan pekerjaan dengan baik, sekaligus mendapat ketenangan pikiran dan hati. 

 

 

 

 

Berjuang membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, selama Anda berjuang untuk mendapatkannya. Oleh karena itu, tayangan Self Made: Inspired by the Life of Madam C.J. Walker bisa menjadi inspirasi yang tepat untuk kamu. Serial ini mengikuti kisah Madam C.J. Walker (Octavia Spencer) yang sukses mendirikan bisnis perawatan rambut untuk kaum Afrika-Amerika di tengah kondisi isu rasial dan seksisme pasca era perbudakan.

Jika kamu membutuhkan inspirasi lain, coba saksikan 3 Srikandi yang dibintangi oleh Tara Basro, Bunga Citra Lestari, dan Chelsea Islan. Film ini menceritakan kisah tiga wanita Indonesia yang memenangkan medali dan mengharumkan nama bangsa di ajang Seoul Olympics 1988 dalam kategori panahan untuk pertama kalinya. 

Tips: Semustahil apapun mimpi kamu, jangan biarkan keadaan atau orang-orang menghalangi mu dalam mewujudkannya. 

Simak Video Berikut

#ChangMaker 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Menarik dari Serial All of Us Are Dead yang Segera Tayang di Netflix
Artikel Selanjutnya
5 Hal Seru dari The Witcher: Season 2 yang Lama Dinanti