Sukses

Lifestyle

Mengulik Manfaat Minum Air Garam Himalaya untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin juga sering mendengar tentang air garam Himalaya ini, apa kamu juga ikut mengonsumsinya? Faktanya, manfaat kesehatan dari mengonsumsi air garam himalaya ini belum dikonfirmasi secara ilmiah.

Air garam Himalaya adalah air yang sarat dengan garam Himalaya merah muda. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu mencampurkan garam dan air ke dalam wadah atau toples dan biarkan hingga 1 hari.

Setelah itu, kamu bisa menambahkan sedikit air garam Himalaya dengan segelas air biasa untuk dikonsumsi. Awalnya, garam Himalaya dikenal karena kandungan 84 mineral dan elemen dalam jumlah rendah, seperti dilansir dari purewow.com.

Tergantung dari cara penggunaannya, garam Himalaya dipercaya dapat membantu sirkulasi dan pernapasan, membantu menenangkan peradangan, dan menghilangkan stres. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang diklaim oleh orang-orang yang mengonsumsi air garam Himalaya.

1. Sumber mineral

Garam Himalaya sarat akan kandungan natrium klorida. Senyawa ini membantu menjaga kesehatan tekanan darah dan keseimbangan cairan dalam tubuh.

2. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Garam Himalaya ternyata dapat merangsang produksi asam klorida dan enzim lain yang memecah makanan. Air garam Himalaya akan membantu hati dan usus bekerja dan menghasilkan penyerapan makanan dengan lebih mudah dan keteraturan pencernaan.

 

 

3. Kualitas tidur yang lebih baik

Air garam Himalaya dikatakan dapat mengendurkan sistem saraf karena kemampuan mineralnya untuk mengendalikan hormon stres, adeline yang pada akhirnya membantu seseorang untuk rileks dan melepas lelah secara fisik dan mental.

4. Menghidrasi tubuh

Sodium aadalah kunci menjaga keseimbangan cairan yang sehat. Hidrasi yang kaya mineral akan membantu kulit tetap bersih.

Seng, yodium, kromium, dan mineral lain dalam garam Himalaya dikenal dapat meningkatkan kesegaran wajah, membantu menyembuhkan infeksi, dan mencegah munculnya jerawat. Namun ingat untuk selalu memperhatikan asupan natrium untuk memastikan kamu tidak berlebihan dalam mengonsumsi air garam Himalaya.

5. Menurunkan berat badan

Beberapa ahli pengobatan Ayurveda percaya bahwa air garam Himalaya dapat meningkatkan sirkulasi darah, karena keseimbangkan elektrolit. Mineral dalam garam Himalaya juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

6. Menyeimbangkan ion bermuatan dan mendetoksifikasi tubuh

Garam Himalaya yang kaya mineral mengandung banyak elektrolit. Elektrolit bagus untuk mendetoksifikasi tubuh dan membantu ginjal melakukannya. Elektrolit membawa muatan yang terionisasi saat dilarutkan dalam air, membuatnya mudah diserap oleh tubuh.

7. Mencegah kram otot

Kandungan magnesium dari garam Himalaya dapat diserap melalui kulit dan membantu menenangkan otot yang kram dan jaringan lunak yang sakit. Sedangkan kandungan potasiumnya juga dapat membantu melawan nyeri otot.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading