Sukses

Lifestyle

Memori Tidur dengan Babi, Perempuan Ini Dapatkan Kedamaian di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Kedamaian mungkin menjadi hal yang paling dicari banyak orang di masa pandemi. Terlalu banyak ketidakpastian akibat pandemi virus corona membuat orang mulai gerah dengan kegelisahan dan rasa bosan.

Namun, kedamaian justru dirasakan oleh Mary Berry, perempuan berusia 85 tahun asal Somerset selama masa pandemi. Ia merupakan seorang koki dan pernah menjadi juri untuk acara Great British Bake Off.

Kedamaian ini berasal dari memori masa kecilnya yang sangat lekat dengan dunia perkebunan. Memori inilah yang selalu muncul selama masa lockdown di Inggris.

Masih teringat jelas di ingatan Mary Berry bagaimana ia sering tidur dengan babi semasa kecilnya. Babi yang dianggap sebagai hewan kotor dan menjijikan nyatanya tidak dirasakan oleh Berry kecil.

"Saya dikenal membedong satu (babi) dan membawanya ke tempat tidur. Hanya yang kerdil, si kecil yang harus kami beri makan dengan botol," kenang Mary Berry.

Baginya, tidak ada yang kotor tentang babi. Meski ia sering tidur dengan babi, Berry tetap tumbuh dengan memakan hewan di kebun keluarganya.

 

Masa kecil yang sederhana

 
 
 
View this post on Instagram

That cake you see right there? It was a pile of shit

A post shared by Mary Berry (@maryberry_21) on

"Ayah adalah pribadi yang tekun. Ketika kami mendapatkan hewan mati, ia akan memotongnya. Kami bahkan membuat sosis, dan tentu saja tidak ada yang terbuang. Itu hanya apa yang kami terima," cerita Berry.

Waktu di rumah selama lockdown membuat ingatannya terbang jauh ke masa kecilnya yang sederhana. Di situlah ia merasa kedamaian.

"Lockdown memberi kami banyak waktu, kedamaian, tidak ada urgensi untuk melakukan apapun. Saya suka itu," katanya.

Mary Berry yang kini masih tinggal di wilayah perkebunan cukup bersyukur tidak tinggal di kota atau flat bertingkat. Ia merasa lebih baik untuk mengurus anjing-anjingya di perkebunan.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading