Sukses

Lifestyle

5 Cara Menyenangkan Adaptasi Perabot Rumah Selama New Normal

Fimela.com, Jakarta Memasuki new normal ada banyak kebiasaan yang perlu diadaptasi. Meski pemerintah sudah melonggarkan aturan PSBB, masyarakat tetap diminta untuk melakukan aktivitas di rumah bersama keluarga agar terhindar dari paparan virus corona.

Banyak tantangan yang dihadapi selama melakukan aktivitas sehari-hari di rumah. Selain karena adanya distraksi dari anggota keluarga, melakukan rutinitas yang itu-itu saja bisa meningkatkan rasa penat.

Untuk itu mengubah tampilan beberapa ruangan serta penyesuaian perabotan rumah bisa menjadi salah satu solusi agar rumah tetap nyaman dan bisa lebih produktif selama di rumah.

1. Melepaskan penat bersama keluarga

Bersantai di ruang keluarga bisa menghilangkan rasa penat setelah seharian bekerja dan sekolah dari rumah. Ruang keluarga perlu diatur ulang agar lebih nyaman bagi seluruh keluarga. Salah satu tipsnya adalah menempatkan perabotan yang multifungsi.

Selain karena fungsinya, kehadiran perabotan rumah ini juga dapat mempercantik interior ruangan. Kamu pun bisa memilih sofa bed yang dilengkapi dengan beberapa bantal dan selimut kecil untuk menemani waktu bersantai. Pilihlah warna-warna hangat pada perabotan untuk membangun suasana hati.

2. Menyulap ruang tamu jadi ruang kerja

Tidak semua orang memiliki ruang kerja yang layak di rumah. Sehingga dibutuhkan ruangan khusus untuk dijadikan sebagai ruang kerja. Salah satunya adalah menjadikan ruang tamu sebagai ruang kerja.

Dengan menambah beberapa perabot seperti meja lipat, papan memo, storage box, berbagai kabel charger, dan standing lamp, kamu bisa mendapatkan sebuah ruang kerja yang nyaman. Kamu bisa mengatur posisi meja kerja agar lebih menarik jika digunakan untuk pertemuan daring.

 

3. Mengatur ulang dapur

Mengatur ulang dapur dapat dilakukan untuk membangun suasana baru. Dengan menggunakan alat makan bernuansa putih, sekeliling makanan kita akan terlihat lebih bersih. Ditambah dengan pencahayan yang sedikit diredupkan akan menciptakan suasana yang nyaman dan hangat di sekitar meja.

Akan lebih baik jika meja makan yang digunakan merupakan meja persegi panjang dan menaruh kursi berhadapan. Ia dapat membangun suasana untuk saling bertatap dan berbincang lebih hangat sebelum kembali melakukan aktivitas belajar.

4. Menciptakan suasana kerja yang asri

Salah satu cara untuk membangun semangat dan meningkatkan konsentrasi saat bekerja dan belajar di rumah adalah menciptakan suasana yang mendukung. Bekerja dan belajar tidak melulu harus di kamar. Kamu bisa bekerja di teras.

Menurut seorang psikolog asal Swiss, warna dapat memengaruhi suasana hati. Kamu bisa menatap beberapa tumbuhan hijau dalam pot rotan di teras sehingga suasana menjadi lebih segar. Tumbuhan hijau bisa memancing lebih banyak inspirasi dan ide kreatif.

 

5. Mengatur tempat tidur agar lebih nyaman beristirahat

Setelah seharian beraktivitas, kamu dapat melepas penat di tempat tidur. Untuk itu penting bagi kamu untuk menata ulang tempat tidur sehingga dapat meningkatkan mood dan mengembalikan energi.

Kamu bisa mulai dengan mengganti sprei dengan bahan warna yang lembut. Jangan lupa untuk memilih lampu cahaya yang redup agar suasana lebih hangat dan membuat tidur lebih lelap. Letakkan meja kecil di sisi samping tempat tidur untuk meletakkan smartphone atau perangkat lainnya.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading