Sukses

Lifestyle

Hari Tani Nasional, Belanja Sayur yang Aman di Masa Depan Melalui Aplikasi

Fimela.com, Jakarta Hari Tani Nasional yang diperingati setiap 24 September mengingatkan kita bahwa Indonesia sangat beruntung dengan bisa menghasilkan bahan pangan sendiri. Sebagai negara agraris, peran petani menjadi cukup penting bagi kehidupan sehari-hari. Dapat dengan mudah kita belanja sayur di pasar untuk memenuhi kebutuhan dasar.

Di masa pandemi seperti ini sangat berdampak bagi para petani dan pedagang sayur di pasar. Banyak warga yang enggan untuk belanja sayur di pasar dan menghindari kerumunan orang.

Untuk mengembalikan aktvitas belanja sayur, Eden Farm hadir sebagai penyedia sayur, buah, telur, dan kebutuhan pokok lainnya untuk keperluan bisnis kuliner, pasar tradisoinal, hingga hotel. Masyarakat bisa melakukan belanja sayur secara digital melalui aplikasi Eden Farm atau Whatsapp di nomor 0821-8088-5970.

Baik di aplikasi maupun whatsapp, tersedia katalog produk untuk melakukan belanja sayur secara mandiri. Untuk semakin mempermudah masyarakat, Eden Farm hadir di marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

“Masa pandemi ini Eden Farm tetap beroperasi demi tetap menyediakan kebutuhan warga masyarakat serta pelanggan lain yang mayoritas UMKM dengan harga stabil dan memastikan hasil petani Indonesia terserap,” tutur David S.Gunawan, Founder & CEO Eden Farm.

 

Membantu petani dan pedagang di pasar

Kehadiran Eden Farm di masa pandemi juga memperkuat inudstri Agri-tech dengan membangun Eden Farm Sourcing Center (ESC) dan Eden Farm Distribution Network (EDN). Keduanya merupakan produk berkesinambungan dari hulu sampai ke hilir.

Bekerja sama langsung dengan petani, ESC digunakan untuk menentukan pola tanam, kepastian harga jual, dan kepastian jumlah hasil tani yang diambil setiap harinya. Sedangkan EDC merupakan jaringan distribusi yang dibuat Eden Farm untuk memberdayakan masyarakat.

Kini, EDN telah tersebar di berbagai lokasi dengan radius 5km. Memastikan pelanggan mendapat pengiriman yang lebih cepat dan efisien. Upaya ini diambil untuk melindungi lebih dari 1000 mitra petani dan produsen pangan yang telah bekerja sama dengan Eden Farm. Sehingga konsistensi penyerapan hasil panen tetap terjaga.

Sekaligus memastikan lebih dari 20ribu UMKM dan pelapak pasar tetap produk di masa pandemi lewat pasokan sayur, buah, telur, dan sembako dengan harga terbaik. Eden Farm pun menyediakan layanan cicilan bagi pelanggan yang memulai kembali usaha kulinernya di masa pandemi.

Di masa pandemi ini, beberapa komoditas pangan menjadi sangat penting untuk membantu menjaga imunitas tubuh. Seperti jahe yang mengandung senyawa aktif gingerol yang mampu melawan virus penyebab infeksi. Sehingga belanja sayur tidak hanya menjaga ketersediaan bahan pangan melainkan juga membantu menjaga imunitas tubuh.

Simak video berikut ini

#changemaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Keuntungan Belanja Kebutuhan Dapur Secara Online