Sukses

Lifestyle

Selama Pandemi Ini, Makin Menyadari Pentingnya Mengatur Keuangan dengan Baik

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang uang bukan segalanya. Hanya saja uang tetaplah kita butuhkan dalam kehidupan. Mengatur keuangan, membuat rencana keuangan untuk jangka waktu tertentu, mewujudkan impian melalui perencanaan finansial yang baik, rencana investasi dan membeli rumah, hingga pengalaman terkait memberi utang atau berutang pasti pernah kita alami. Banyak aspek dalam kehidupan kita yang sangat erat kaitannya dengan uang. Nah, dalam Lomba Share Your Stories September 2020: Aku dan Uang ini Sahabat Fimela semua bisa berbagi tulisan terkait pengalaman, cerita pribadi, kisah, atau sudut pandang terkait uang. Seperti tulisan berikut ini.

***

Oleh: Desiana Halim

Selama pandemi ini, banyak perusahaan memberlakukan sistem pemotongan gaji. Aku pribadi dari bulan Mei sampai bulan Juli hanya mendapatkan santunan karena divisi pekerjaan aku sedang tidak efektif karena banyak pusat pembelanjaan yang tutup saat itu.

Puji Tuhan, di bulan Agustus aku sudah mendapatkan gaji walau tidak full. Selama mendapatkan santunan dari perusahaan, pengeluaran pun lebih dijaga. Dari yang kadang sebulan bisa membeli kopi beberapa kali, waktu itu sempat membatasi diri untuk membeli kopi hanya sebulan sekali.

Lebih Ketat Mengatur Keuangan

Ingin membeli barang-barang lain yang tidak terlalu membutuhkan pun jadi lebih dipertimbangkan. Aku pun berpikir kembali menjual minuman dengan sistem pre-order. Sebelum bekerja dulu, aku pernah menjual minuman di pameran. Namun setelah bekerja, aku pun tidak meneruskannya. Singkat kata, akhirnya aku kembali menjual minuman dan juga makanan bersama pacarku. Lumayan banyak pesanan datang.

Sampai saat ini, aku masih belajar bagaimana lebih mengatur keuangan. Karena kita tidak tahu hari ke depan akan seperti apa. Pentingnya menabung dari sekarang.

#ChangeMaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pengumuman Pemenang Share Your Stories: Aku dan Uang
Artikel Selanjutnya
Harapan Seorang Ibu untuk Masa Depan Anak setelah Perceraian