Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 6 Hal yang Perlu Dilakukan Jika Ingin Jadi Lady Boss untuk Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan bisa menjadi lady boss, berani berubah menjadi pribadi lebih baik utuk dirinya sendiri maupun memberi pengaruh baik untuk orang-orang sekitarnya. Tapi apa yang bisa dilakukan jika ingin menjadi lady boss? Ini dia sekain hal yang perlu diterapkan.

1. Jangan biarkan orang mendiktemu

Kamu layak mendapatkan yang terbaik dalam berbagai hal. Jika merasa sesuatu yang kamu kerjakan hanya menguras waktu dan tenagamu tanpa bisa memberi kepuasan dan kebahagiaan pada diri sendiri, keluar dari situsi tersebut. Miliki kepercayaan diri mengatur hidupmu sendiri agar tidak diatur orang lain.

2. Self Love adalah sebuah keharusan

Mengapa seorang perempuan bisa maju dan mengendalikan kehidupannya sendiri dengan sepenuhnya? Salah satu kualitas yang dimiliki adalah punya rasa cinta terhadap diri sendiri. Yakinlah pada diri sendiri, jangan meremehkan diri sendiri dan menganggap diri sendiri tak mampu.

3. Coba, berusaha, gagal, ya coba lagi

Seorang lady boss tak akan mudah menyerah jika menghadapi kesulitan atau tantangan. Ia berusaha mencapai tujuannya, jika memang terjatuh dan gagal, ia akan bangkit dan mencoba lagi. Tidak ada kata menyerah dan terlalu terbawa perasaan menghadapi kekecewaan.

4. Berpikir terbuka dan fleksibel

Selain tak mudah menyerah, lady boss juga perlu memiliki sifat terbuka dan fleksibel. Ketika memiliki pikiran terbuka, seseorang bisa lebih mudah menghadapi perubahan, baik terhadap ide baru maupun tren yang ada saat ini.

5. Tak perlu menyenangkan setiap orang

Jika hidup dengan mindset "apa kata orang jika aku begini?", kamu tak akan bahagia dan tak bisa mencapai apa pun karena tak akan ada habisnya jika kamu memilih menyenangkan orang lain. Orang selalu bisa menemukan hal untuk dikomentari, jadi daripada lelah sendiri, abaikan itu dan mulailah jadi perempuan fearless yang bis membahagiakan diri sendiri.

6. Berkumpul dengan sesama lady boss

Salah satu cara mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk terus maju adalah dengan berkumpul dengan sesama lady boss. Belajar dari mereka, saling menyemangati dan berbagi pengalaman yang menguatkan. Dengan begitu kamu pun akan menjadi pribadi yang lebih tangguh.

Itu dia sekian hal yang perlu dilakukan jika ingin menjadi bos untuk diri sendiri. Terapkan sekarang juga ya Sahabat Fimela. Dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020 dan ikuti event-nya. 

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading