Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 5 Hubungan Berbahaya di Sekolah yang Penting Diketahui

Fimela.com, Jakarta Di masa-masa sekolah hubungan pertemanan sebaya begitu penting sehingga sering disebut sebagai keluarga kedua. Susah senang dijalani bersama, teman pun menjadi tempat teraman berbagi cerita.

Sayangannya pertemanan tidak selalu berjalanan sesuai keinginan. Toxic relationship juga bisa terjadi pada hubungan seorang remaja yang dapat membahayakan diri sendiri, misalnya saja penyalahgunaan narkoba, bolos sekolah, hingga perundungan.

Padahal, teman memiliki dampak sangat besar pada kehidupan. Untuk menghindari toxic relationship, berikut ini beberapa tanda jika teman tidak baik lagi untuk dirimu, melansir base.education.

1. Penuh kepura-puraan

Sahabat Fimela harus berhati-hati dengan teman yang terlalu dekat atau rela melakukannya hal apapun. Memang wajar jika teman baik dengan kita, namun orang yang berpura-pura dekat akan menciptakan hubungan palsu untuk mendekatimu dan kemudia menarikmu ke dalam situasi berbahaya. Jadi harus tetap waspada, sebaik apapun sahabat kita.

2. Selalu menjanjikan sesuatu

Saat hidup sulit, janji akan sesuatu yang lebih menggoda. Para pelaku kekerasan memanfaatkan dinamika ini dengan menjanjikan hal-hal yang menarik bagi orang lain, misalnya saja pekerjaan impian, gaya hidup yang hebat, bepergian, atau melarikan diri dari masalah saat ini.

Pemberi janji menggunakan kebohongan mereka untuk mendekati orang tetapi tidak pernah memenuhi janji itu. Para remaja dapat terpikat karena pemberi janji tampak seperti jalan yang cepat menuju apa yang diinginkan. Pada kenyataannya, mereka menemukan diri mereka selalu dibohongi.

3. Penyedia

Teman yang selalu ada di saat sulit memang menjadi idaman. Namun hati-hati jika teman tersebut meminta imbalan ketika membantumu. Bisa-bisa sahabat Fimela jadi mesin ATM untuk teman tersebut.

4. Sang pelindung

Remaja dapat dengan mudah tertarik pada salah satu hubungan yang dapat melindunginya. Sayanganya hubungan ini tidak sehat dan bahkan berbahaya karena sang pelindung memiliki kendali.

5. Kekerasan

Teman yang menggunakan kekerasan dan ancaman untuk mengontrol masuk ke dalam toxic relationship.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading