Sukses

Lifestyle

Pentingnya Edukasi tentang Penanganan Diabetes di Rumah, bukan Melulu tentang Langsing

Fimela.com, Jakarta Diabetes termasuk ke dalam kategori penyakit serius yang tidak dapat disembuhkan. Namun tidak perlu khawatir, diabetes dapat dikendalikan agar tidak menyebabkan komplikasi.

Inilah pentingnya memiliki edukasi yang tepat tentang diabetes dan cara mengontrol kadar gula darah. Kondisi kadar gula darah yang terkontrol bermanfaat bagi penderita diabetes agar dapat merasa lebih baik, lebih berenergi, dan lebih jarang mengalami kondisi infeksi.

Selain itu, kontrol gula darah juga penting untuk mencegah berbagai macam komplikasi diabetes yang berbahaya. Cara mengontrol diabetes adalah melalui pola makan sehat, menjaga berat badan, aktif bergerak, mengonsumsi obat sesuai anjuran dokter, dan cek kadar gula darah secara rutin.

 

#Hands4Diabetes2020 Online Festival dari Tropicana Slim

Dalam rangka memperingati World Diabetes Day 2020, Tropicana Slim mengadakan kampanye #Hands4Diabetes2020 Online Festival untuk mengajak masyarat Indonesia menjadi agen perubahan untuk mencegah dan melawan diabetes dari rumah, khususnya di masa pandemi ini. Tropicana Slim menyadari bahwa keluarga punya peran yang sangat penting di masa-masa seperti ini.

Salah satu hal yang dapat mempengaruhi kualitas hidup penderita diabetes adalah kondisi komplikasi diabetes itu sendiri, karena komplikasi dapat menyebabkan pendeknya rentang hidup, keterbatasan diri, dan meningkatnya beban ekonomi yang mempengaruhi penurunan kualitas hidup. Sayangnya, berdasarkan penelitian terhadap 907 pasien diabetes di Indonesia, 70% orang dilaporkan menderita komplikasi diabetes.

Diadakan secara virtual, #Hands4Diabetes2020 Online Festival memiliki serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif serentak di 52 kota se Indonesia. Tropicana Slim juga memberikan penawaran spesial selama bulan November di Blibli sebagai strategic partner e-commerce agar masyarakat dapat menjalani pola hidup yang lebih baik.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading