Sukses

Lifestyle

Pahlawan Sejati, 2 Bulan Sebelum Meninggal Remaja Ini Donorkan Organ Tubuhnya

Fimela.com, Jakarta Michael Sigler hobi mengendarai motor. Namun, sebuah kecelakaan menimpanya saat mengendarai motor besar hitam kesayangan remaja 18 tahun ini. Dilansir dari In the Now, Michael sempat kritis dan bergantung pada alat-alat di rumah sakit untuk bertahan hidup. 

Namun, setelah menjalani perawatan, Michael mengembuskan napas terakhirnya. Kedua orangtuanya tidak tahu kalau ternyata, Michael telah menadatangani perjanjian untuk mendonorkan organ tubuhnya kepada pasien-pasien yang membutuhkan donor organ untuk bertahan hidup. 

Michael memutuskan untuk menjadi pendonor 2 bulan sebelum kecelakaan tersebut terjadi. Atas keputusannya tersebut, Michael mendapatkan Honor Walk dimana ratusan orang berbaris di sepanjang lorong rumah sakit UMC, di Amerika Serikat untuk memberikan penghormatan terakhir sebagai pahlawan dunia nyata bagi para pasien yang membutuhkan organ untuk bertahan hidup. 

Menginspirasi Banyak Orang untuk Jadi Pendonor

TEEN ORGAN DONOR SAVES LIVES

Hospital staff pays emotional tribute to teen donor

Posted by In the NOW on Sunday, November 8, 2020

Bukan hanya menjadi pahlawan bagi para pasien di Amerika Serikat yang membutuhkan donor organ, tetapi Michael juga menginspirasi banyak masyarakat lainnya untuk menjadi pendonor ketika mereka meninggal nanti. 

Sementara itu, berkat organ tubuh Michael, beberapa pasien memiliki harapan hidup usai mendapatkan organ yang didonorkan Michael. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading