Sukses

Lifestyle

Memulai Kesempatan dengan Kreativitas untuk Keuntungan yang Tak Terbatas

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kami buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh: Titra Kartika Dewi Naipospos

Be A Super Lady Boss At Home mungkin kata yang tepat sekali untukku saat ini, karena semenjak anak kedua lahir aku berhenti bekerja dari kantor yang sudah lama kujalani, dan aku mulai berbisnis dari rumah secara online. Selfprenuer lebih menguntungkan buat diriku yang sekarang lebih memprioritaskan anak anakku. Dengan menjaga anak anakku aku bisa sambil berdagang dari rumahku. Sehinga aku bisa membagi waktu untuk berdagang dan anak anakku.

Sebelumnya aku menjual camilan seperti orong orong, keripik dan donat dari usaha temanku. Dengan untung yang tipis dan tentu saja dengan cara yang praktis, aku tinggal buat status di media sosialku, dan apabila ada yang minat maka akan aku ambil ke temanku dan aku antar ke pembeli. Namun lama kelamaan aku merasa keuntungan yang diperoleh sedikit dan aku tidak bisa berkreasi dengan keinginanku dan keinginan para pelangganku. Maka perlahan aku mencoba memasak sendiri donat kentang dengan cara otodidak, aku hanya melihat resep dan cara membuatnya dari youtube.

Mulai Mencoba Resep Baru dan Mengembangkan Bisnis

Aku belajar perlahan demi perlahan, menonton youtube dengan banyak contoh dan mempraktikkannya. setelah merasa bisa dijual, aku pun mulai menjualnya dengan cara dititip di toko temanku. Dari itu aku belajar dan semakin mahir sehingga aku mulai menjualnya secara online. Dengan kualitas yang masih baru perkenalan dengan pelanggan. Tentu saja tidak mudah, masih beberapa yang percaya masakanku.

Setelah 1 bulan aku berdagang hasil masakanku, para kerabat mulai memesan dan mereka suka. Bahkan ada yang menjadi resellerku, semakin percaya diri untuk mengenalkan donutku kepada pelanggan. Dan donut yang kubuat juga semakin aku kreasikan dari bentuk dan topingnya.

Alhamdulillah seiring berjalannya waktu, usahaku membuahkan hasil. Orderan setiap hari ada dan aku juga semakin tahu dalam pembuatan donat dan cara menghiasnya sehingga pelanggan semakin suka.

Bangga Bisa Membantu Keluarga

Aku senang sekali, bisa membantu perekonomian rumah tangga kami. Apalagi di masa saat ini sedang kacau karena pandemi. Aku bisa menjaga anak anakku, mengurus rumah, mengurus keperluan suami dan tetap mendapat uang sendiri dari hasil jualan.

Senang sekali rasanya, sehingga kalau mau beli apapun tidak mesti menunggu uang suami. Aku semakin banyak kenal orang dan sering ke luar rumah untuk belanja keperluan dagang dan mengantar dagangan. Hal ini membuatku tidak bosan lagi menjadi ibu rumah tangga.

Maka dengan mengembangkan kreativitas akan menghasilkan keuntungan yang tidak terbatas. Yang utama adalah keseriusan dan jangan malas. semangat demi anak anakku adalah kuncinya untukku.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading