Sukses

Lifestyle

Berpelukan 20 Detik dengan Pasangan, Ini yang Akan Terjadi Kemudian

Fimela.com, Jakarta Keharmonisan hubungan suami istri bisa diciptakan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah melalui pelukan. Sebuah pelukan bisa memberi dampak positif yang luar biasa.

Mungkin tak semua pasangan terbiasa memeluk pasangan setiap hari. Namun, bila ingin menjaga keharmonisan dan meningkatkan kenyamanan serta keintiman satu sama lain, maka perlu meluangkan waktu meski hanya beberapa detik saja untuk berpelukan. Berpelukan selama 20 detik pun bisa menghadirkan sesuatu yang berbeda.

BACA JUGA

Pelukan 20 Detik Setiap Pagi

Mengutip buku Love for Imperfect Things, Anthony Grant, profesor psikologi di Universitas Sidney, menjabarkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa selain mengurangi kecemasan dan kesepian, pelukan juga menurunkan level hormon kortisol dalam tubuh, yang dihasilkan setiap kali kita merasa stres; dan karena itu, kekebalan kita terhadap patogen akan menguat dan tekanan darah akan menurun.

Berpelukan selama 20 detik pun memberi manfaat yang sangat positif. Karen Grewen dari Universitas North Carolina di Chapel Hill, jika pasangan berpegangan tangan dan berpelukan selama 20 detik sebelum meninggalkan rumah di pagi hari, indeks stres mereka hanya separuh dari pasangan yang tidak pernah melakukannya. Apa artinya? Artinya pelukan singkat tapi hangat bersama orang yang kita cintai memberi lapisan perlindungan yang menjaga kita dari stres yang kita hadapi setiap hari.

Stres akan berkurang saat kita berpelukan. Hadirnya perasaan aman, nyaman, dan terlindungi membuat kita bisa melalui hari dengan hati yang lebih lapang. Kebahagiaan pun bisa meningkat.

Jadi, sudahkah berpelukan dengan suami tercinta hari ini? Bila belum terbiasa, tak apa untuk mencobanya perlahan. Ketika sudah sama-sama merasakan kenyamanan, maka berpelukan secara rutin bisa jadi salah satu cara mudah untuk menciptakan kebahagiaan baru setiap harinya. Cukup 20 detik saja, manfaat yang didapat pun bisa sangat luar biasa.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading