Sukses

Lifestyle

Pemulihan dan Pemberdayaan Korban Kekerasan di Ranah Privat

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 menyebabkan meningkatnya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dihadapi oleh para perempuan. Bahkan data mencatat, kasus ini meningkat 75% dari periode sebelumnya.

Hal ini tentu membutuhkan perhatian ekstra dari semua pihak. Menyikapi situasi saat ini, maka AXA Mandiri dan AXA menghadirkan program 'Aman untuk Semua'. Program ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan di Indonesia, khususnya membangun kesadaran dan pemahaman tentang kekerasan dalam ranah privat.

Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia dan AXA Indonesia Global Sponsor of Diversity and Inclusion, mengatakan program ini diluncurkan untuk memberi dukungan kepada korban kekerasan di ranah privat.

"Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, memberikan edukasi tentang penanganan dan pencegahan kekerasan, serta pemberdayaan perempuan," kata Niharika.

Program ini akan dijalankan dalam tiga fase:

Program ‘Aman untuk Semua’ akan dijalankan dalam tiga fase, yaitu: pertama, meningkatkan pemahaman tentang isu, fasilitas dan layanan yang tersedia, dan melakukan sosialisasi lewat aset digital dan media sosial perusahaan

Kedua, mendukung pencegahan & penanganan dengan menyasar semua pemangku kepentingan, yaitu korban, pelaku dan masyarakat di sekitarnya, melalui rangkaian sosialisasi pengetahuan yang disampaikan melalui podcast, webinar, dan talk show.

Ketiga, memberdayakan perempuan di Indonesia dengan meningkatkan kepercayaan diri, pengembangan psikologis, dan kemampuan profesional mereka lewat sesi peningkatan keterampilan dan peluang bisnis.

Program ini juga bekerjasama dengan pemerintah untuk meminimalisir kasus kekerasan rumah tangga yang marak terjadi selama pandemi. Oleh sebab itu, dengan adanya kampanye ini, diharapkan semua pihak bisa semakin sadar akan dampak yang dialami dalam kekerasan di dalam rumah tangga yang marak terjadi.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading